Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taksi Terbang EHang 216 Bakal Mengudara di PEVS 2022 Hari Ini

Kompas.com - 30/07/2022, 08:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, ada sejumlah aktivitas menarik yang disiapkan untuk pengunjung.

Salah satunya adalah taksi terbang EHang 216 yang akan mengudara di area JIExpo Kemayoran hari ini, Sabtu (30/7/2022) dan Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Prestige Berharap EHang 216 Bisa Beroperasi di IKN Baru

Sebelumnya, taksi terbang EHang 216 telah mengudara di Bali pada November 2021 lalu dan  saat perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Namun, pada kesempatan kali ini, EHang 216 akan mengangkut penumpang.

Untuk diketahui, taksi terbang ini memiliki konsep kerja seperti drone; kendaraan yang dikendalikan dari jarak jauh atau kendaraan otonom, di mana penumpang tinggal menentukan titik berangkat dan titik tujuannya.

EHang 216 dilengkapi dengan 16 baling-baling dan 8 lengan yang bisa dilipat untuk menghemat area parkir. 

Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.KOMPAS.com/Gilang Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.

Baca juga: Rekayasa Wujud Fortuner Terbaru yang Terinspirasi SUV Amerika

Kendaraan ini bisa terbang hingga ketinggian 3.000 meter, dengan kecepatan 130 kpj. Kecepatan tersebut bergantung dari bobot bawaan. 

Kapasitas maksimal taksi terbang ini adalah 220 kilogram, dengan jumlah penumpang maksimal dua orang.

Sebagai informasi, tiket pameran dapat dibeli melalui situs resmi www.dyandratiket.com. Pameran masih berlangsung hingga Minggu (31/7/2022) mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com