Kompas.com - 07/06/2022, 15:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Melanjutkan kebijakan perusahaan terdahulu, di mana untuk jajaran ban IRC tubeless tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus.

Kini semua jenis ban IRC termasuk jenis tube type dan ban Zeneos sudah menerapkan hal yang sama.

Leonard Gozali, Marketing Head of Dept PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah terkait pelestarian lingkungan.

Baca juga: Naik Rp 11 Jutaan, Ini Bocoran Harga Suzuki Ertiga Hybrid

Ban motor IRC dan Zeneos kini hadir tanpa pembungkus plastik.Dok. Gajah Tunggal Ban motor IRC dan Zeneos kini hadir tanpa pembungkus plastik.

“Salah satunya adalah dengan tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus ban. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG) guna melindungi bumi dari sampah plastik," ujar Leonard, dalam keterangan tertulis (7/6/2022).

Tidak hanya untuk produk ban sepeda motor, tetapi produk ban mobil penumpang yakni GT Radial sudah terlebih dahulu menerapkan kebijakan tanpa pembungkus plastik.

Meskipun tidak lagi menggunakan lapisan pembungkus, hal ini diklaim tidak memengaruhi performa ban saat digunakan.

Baca juga: Belum Lama Dijual di Indonesia, Hyundai Setop Produksi Ioniq Juli 2022

Kebijakan tanpa pembungkus tersebut pun disambut baik oleh para retailer/bengkel ban, salah satunya adalah Motoxpress Populer Ban, Kebon Jeruk, Jakarta.

Dengan produk tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus, menurut retailer tersebut hal ini dirasa tepat mengingat kondisi lingkungan global yang sudah memprihatinkan terkait sampah dari penggunaan plastik.

Sebagai informasin, ban motor IRC dan Zeneos bisa didapatkan secara online melalui Speedwork atau marketplace, serta jaringan retail Motoxpress dan untuk ban mobil GT Radial bisa didapatkan melalui Tirezone yang tersebar di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.