Yamaha Segarkan Motor Bebek Jupiter Z1, Harga Tembus Rp 19 Juta

Kompas.com - 07/06/2022, 12:28 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen moped atau motor bebek diklaim masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, Yamaha segarkan motor bebek Jupiter Z1 pada Juni 2022.

Melihat antusiasme konsumen, pada pertengahan tahun ini Yamaha melakukan penyegaran warna pada Jupiter Z1, serta menjualnya dengan harga Rp 19.020.000 on the road Jakarta.

Saat ini tersedia tiga warna baru yang dihadirkan, mulai dari Metallic Black, Metallic Red, dan Metallic Cyan.

Baca juga: Balapan yang Cocok Digelar di Sirkuit Formula E Jakarta, Ini Kata Fitra Eri dan Dimas Ekky

Jupiter Z1 2022Dok. YIMM Jupiter Z1 2022

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, motor bebek atau moped Yamaha menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan fungsional dan mendukung aktivitas harian.

“Salah satu yang digemari konsumen hingga kini adalah Jupiter Z1 yang memiliki beragam keunggulan. Untuk menyegarkan tampilan dan menyesuaikan dengan tren terkini, tahun ini kami menghadirkan warna baru Jupiter Z1,” ujar Antonius, dalam keterangan tertulis (6/6/2022).

“Kami harapkan pengguna motor ini semakin percaya diri dalam bermobilitas ditambah keunggulan performa berkualitas dan ketangguhan seperti yang bisa diperoleh dari Jupiter Z1,” kata dia.

Baca juga: Belum Lama Dijual di Indonesia, Hyundai Setop Produksi Ioniq Juli 2022

Berbeda dari motor bebek kebanyakan, Jupiter Z1 memiliki desain body yang merepresentasikan karakter sporty dan racy.

Motor ini juga memiliki sistem saluran udara (air flow system) untuk menunjang tingkat aerodinamis. Sirkulasi udara seperti ini pun membuat suhu mesin tetap optimal.

Jupiter Z1 telah menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat mesin lebih bertenaga dan konsumsi bahan bakar irit.

Motor ini juga dilengkapi dengan Forged Piston, teknologi Yamaha yang membuat mesin lebih awet dan kuat. Ketangguhan Jupiter Z1 makin teruji dengan mesin air cooled 4-stroke, SOHC, single cylinder.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.