50 Perusahaan Kendaraan Listrik Siap Ramaikan PEVS 2022

Kompas.com - 07/06/2022, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dinyatakan siap untuk digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Digagas oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia dan kerja sama dengan Dyandra Promosindo, sedikitnya terdapat 50 peserta yang akan helatan tersebut termasuk industri dalam negeri.

"Akan ada minimum 50 perserta yang terlibat di dalamnya, termasuk itu industri mobil listrik, sepeda motor listrik, sampai perusahaan pendukung seperti charging, baterai, dinamo, dan motor listriknya," kata Ketua Umum Periklindo Moeldoko, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Mobil Pribadi Pasang Bumper Besi, Apakah Melanggar Hukum?

Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).KOMPAS.com/Gilang Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Untuk pabrikan otomotifnya, dipastikan akan ada Hyundai, Wuling, Mobil Anak Bangsa (MAB), DFSK, sampai truk listrik dari Mitsubishi Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal.

Tidak Ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai Sponsor.

"Pameran Periklindo hadir untuk bisa memberi pemahaman kepada publik bahwa perkembangan mobil listrik Indonesia seperti cukup masif. Seluruh ekosistemnya, mulai dari industri kendaraan listrik-nya itu sendiri, sarana pendukung, dan lain-lain," kata dia.

Baca juga: Bahaya, Jangan Sembarangan Berhenti di Bahu Jalan Tol

Ketua Umum Periklindo MoeldokoKOMPAS.com/Ruly Ketua Umum Periklindo Moeldoko

"Melalui pameran inilah diharapkan masyarakat memiliki pandangan lebih kuat soal kendaraan listrik di Indonesia," lanjut dia.

Dalam menyambut era kendaraan listrik, PEVS 2022 juga mengajak seluruh pehobi otomotif, termasuk komunitas kendaraan listrik untuk memeriahkan acara ini.

"Pengunjung akan memperoleh edukasi serta pengalaman berjelajah pameran dengan konsep futuristik," ucap Rudi MF, General Manager Dyandra Promosindo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.