Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Perusahaan Kendaraan Listrik Siap Ramaikan PEVS 2022

Kompas.com - 07/06/2022, 15:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dinyatakan siap untuk digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Digagas oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia dan kerja sama dengan Dyandra Promosindo, sedikitnya terdapat 50 peserta yang akan helatan tersebut termasuk industri dalam negeri.

"Akan ada minimum 50 perserta yang terlibat di dalamnya, termasuk itu industri mobil listrik, sepeda motor listrik, sampai perusahaan pendukung seperti charging, baterai, dinamo, dan motor listriknya," kata Ketua Umum Periklindo Moeldoko, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Mobil Pribadi Pasang Bumper Besi, Apakah Melanggar Hukum?

Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).KOMPAS.com/Gilang Moeldoko mendeklarasikan pendirian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Untuk pabrikan otomotifnya, dipastikan akan ada Hyundai, Wuling, Mobil Anak Bangsa (MAB), DFSK, sampai truk listrik dari Mitsubishi Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal.

Tidak Ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai Sponsor.

"Pameran Periklindo hadir untuk bisa memberi pemahaman kepada publik bahwa perkembangan mobil listrik Indonesia seperti cukup masif. Seluruh ekosistemnya, mulai dari industri kendaraan listrik-nya itu sendiri, sarana pendukung, dan lain-lain," kata dia.

Baca juga: Bahaya, Jangan Sembarangan Berhenti di Bahu Jalan Tol

Ketua Umum Periklindo MoeldokoKOMPAS.com/Ruly Ketua Umum Periklindo Moeldoko

"Melalui pameran inilah diharapkan masyarakat memiliki pandangan lebih kuat soal kendaraan listrik di Indonesia," lanjut dia.

Dalam menyambut era kendaraan listrik, PEVS 2022 juga mengajak seluruh pehobi otomotif, termasuk komunitas kendaraan listrik untuk memeriahkan acara ini.

"Pengunjung akan memperoleh edukasi serta pengalaman berjelajah pameran dengan konsep futuristik," ucap Rudi MF, General Manager Dyandra Promosindo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com