Kompas.com - 07/06/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Atoz merupakan city car yang hingga saat ini masih banyak berseliweran di jalanan berbagai kota di Indonesia.

Meski memiliki model yang sudah usang dan jadul, tak membuat pemilik Hyundai kehabisan akal untuk memodifikasi mobil ini agar tampak fresh dan kekinian.

Modifikasi yang lumrah dilakukan pemilik kendaraan biasanya seperti mengganti pelek atau penambahan body kit agar lebih sporty.

Namun hal yang tak lazim justru dilakukan oleh seorang wanita bernama Gisella Riyanto. Gisella memodifikasi mobil Hyundai Atoz lansiran 2001 miliknya menyerupai smart car.

Baca juga: Mobil Pribadi Pasang Bumper Besi, Apakah Melanggar Hukum?

Ia menceritakan, bahwa modifikasi tersebut merupakan ide dari sang ayah yang memang menginginkan mobil mini bergaya smart car.

“Jadi awalnya itu sudah lama papa saya pingin buat mobil mini yang seperti smart car, dan emg basic-nya papa saya dulu suka buat mobil-mobil antik gitu, dipotong dan di modifikasi sendiri,” ucap Gisella saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/6/2022).

Modifkasi Hyundai AtozDok Gisella Riyanto Modifkasi Hyundai Atoz

Jika dilihat secara saksama, baris kedua Hyundai Atoz ini memang dipotong sehingga hanya tersisa satu baris depan saja layaknya semua smart car.

Tak hanya itu, bagian atap juga tidak luput dari modifikasi dan bisa dibongkar pasang. Uniknya, ketika atap terbuka, mobil ini jadi terlihat seperti cabriolet mungil.

Gisella mengatakan, seluruh proses modifikasi mulai dari potong sasis hingga buat atap, dikerjakan oleh sang ayah yang dibantu dengan beberapa pekerja di bengkelnya.

“Kebetulan kemarin pas pandemi, bengkel sepi, jadinya kembali membuat mobil lagi. Sebetulnya enggak cuma Hyundai Atoz ini, kita juga sudah pernah buat berbagai macam dari mobil mulai dari Carry, Corolla dan lain-lain,” kata wanita yang tinggal di Bondowoso ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.