Jadwal MotoGP Catalunya 2022, Balapan Jam 19.00 WIB Malam Ini

Kompas.com - 05/06/2022, 14:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Gelaran MotoGP kembali bergulir di Eropa. Kali ini giliran sirkuit Catalunya di Spanyol yang akan jadi tuan rumah, setelah sebelumnya berlangsung di Mugello, Italia, pada Minggu (29/5/2022).

Berdasarkan jadwal yang dirilis situs resmi MotoGP, balapan bergulir jam 7 malam ini. Sebelumnya, sesi Free Practice dan kualifikasi telah berlangsung pada Jumat (3/6/2022) dan Sabtu (4/6/2022).

Seperti diketahui, pada tiga balapan terakhir, para pebalap Ducati rajin menempati podium. Bukan tak mungkin mereka bakal kembali menguasai jalannya lomba akhir pekan ini.

Baca juga: Bahaya Menyalakan Lampu Kabin Saat Berkendara pada Malam Hari

Aleix EspargaroTWITTER/ALEIXESPARGARO Aleix Espargaro

Tercatat Francesco Bagnaia menjadi pemenang di MotoGP Spanyol dan MotoGP Italia. Sementara rider Gresini Racing, Enea Bastianini, yang menjadi pemenang saat balapan MotoGP Perancis.

Adapun dalam delapan seri yang sudah dijalani musim ini, sudah ada tiga pebalap yang meraih kemenangan lebih dari sekali.

Bastianini jadi yang paling banyak dengan tiga kali menjadi juara. Sedangkan Bagnaia sudah dua kali.

Baca juga: Kasus Pemukulan di Tol Dalam Kota, Bahu Jalan Jadi Sumber Keributan

Sementara itu, Aleix Espargaro dari Aprilia Racing akan memulai MotoGP Catalunya dari pole position. Pebalap tuan rumah itu mencatatkan waktu 1 menit 38,742 detik.

Sedangkan posisi kedua diisi Francesco 'Pecco' Bagnaia dari Ducati Lenovo Team. Kemudian di posisi ketiga ada Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Aleix Espargaro Pole Position

Sirkuit Catalunya.Motorsport.com Sirkuit Catalunya.

Berikut ini jadwal MotoGP Catalunya akhir pekan ini:

Minggu (5/6)
Race MotoGP Catalunya - 19.00 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.