Kompas.com - 04/06/2022, 20:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro dari Aprilia Racing akan memulai MotoGP Catalunya dari pole position. Pebalap tuan rumah itu mencatatkan waktu 1 menit 38,742 detik.

Sedangkan posisi kedua diisi Francesco 'Pecco' Bagnaia dari Ducati Lenovo Team. Kemudian di posisi ketiga ada Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Jalannya sesi kulifikasi pertama (Q1) Maverick Vinales dari Aprilia Racing menjadi pebalap tercepat sementara. Posisi kedua di sesi Q1 diduduki Marco Bezzecchi dari Mooney VR46.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Catalunya, Aleix Espargaro Dominan

Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)FILIPPO MONTEFORTE Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)

Akhir Q1, Vinales tetap menjadi pebalap tercepat. Kemudian Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu berhasil menempati posisi kedua, sehingga keduanya lolos ke sesi Q2.

Sedangkan Enea Bastianini dan Joan Mir gagal menembus sesi Q1 dan harus memulia balapan besok dari posisi 14 dan 17.

Sesi Q2 berlangsung lima menit, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha menjadi pebalap tercepat. Sementara di belakangnya ada Jorge Martin dari Pramac Racing.

Baca juga: Ini Alasan Harus Turun dari Motor Saat Mengisi BBM di SPBU


Quartararo masih memimpin sesi Q2 sampai 10 menit pertama, Francesco 'Pecco' Bagnaia dari Ducati Lenovo Team pun kini menempati posisi kedua. Sedangkan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing berada di posisi ketiga untuk sementara.

Sisa dua menit, Pecco berhasil mengambil alih posisi pertama dari Quartararo. Namun tidak berselang lama, Aleix ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38,742 detik.

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (4/6/2022):

1. Aleix Espargaro Aprilia Racing

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.