Gresini Racing Berpotensi Lagi Naik Podium di MotoGP Catalunya

Kompas.com - 05/06/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing siap bangkit pada MotoGP Catalunya. Salah satu pebalapnya, berpotensi untuk naik podium dan raih poin sebanyak-banyaknya.

Enea Bastianini sudah tampil dengan maksimal. Tapi, tampaknya mengalami kesulitan saat sesi kualifikasi. Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, tampak semakin percaya diri.

Baca juga: 2 Pebalap Gresini Racing Siap Bangkit pada MotoGP Catalunya

Sebagai rookie di kelas MotoGP, pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut kembali memberikan kejutan. Pada seri sebelumnya, Diggia berhasil meraih pole position. Kali ini, dia start dari posisi kelima.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2022TINO MARTINO Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2022

Hasil dari pebalap Gresini Racing yang disponsori oleh Federal Oil ini diperoleh setelah masuk Q2 dan mampu bubuhkan waktu 1 menit 39,099 detik). Diggia hanya terpaut 0,357 detik dari Aleix Espargaro pemegang pole position.

“Melihat hasilnya kami tak perlu menunjukkan apapun ke siapapun, paling penting adalah mengonfirmasi pertumbuhan kami dan cara lebih baik agar bisa lagi hasilkan kualifikasi seperti kali ini,” ujar Diggia.

Baca juga: Sandiaga Uno Lepas Komunitas Bikers Dukung Gresini Racing

Diggia menambahkan, semua berjalan mulus, ubahan sedikit di motor dan dia bisa melakukannya dengan baik.

Hanya saja dia dan timnya masih perlu sedikit meningkatkan kecepatan motor, terutama di paruh kedua balapan. Sesi pemanasan nanti akan memberikan kepastian untuk pemilihan ban.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2022

Kematangan Diggia setelah mendapat poin perdana serta pole position di MotoGP Italia pekan lalu, kian mendapat dukungan penuh untuk melesatkan Ducati Desmosedici GP21.

Disayangkan rekan setim yang tengah bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2022 yakni Bastianini terjegal di Q1 dan harus rela start dari posisi ke-14.

Padahal, Bastianini sudah berusaha bikin bangga agar bisa lolos Q1, namun pembalap lainnya lebih kencang.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.