Mitsubishi Fuso Siapkan Kendaraan Listrik buat KTT G20 di Bali

Kompas.com - 02/06/2022, 14:41 WIB
|

INDRAMAYU, KOMPAS.comMitsubishi Fuso ikut ambil bagian dalam kolaborasi 'EV Smart Mobility – Join Project', yang terdiri dari lima distributor resmi merek otomotif asal Jepang, yakni Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Toyota, Nissan, dan Isuzu.

Kolaborasi ini memiliki tujuan untuk memopulerkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dengan melakukan sebuah kolaborasi eksperimen demonstrasi pengembangan dan pemanfaatan ekosistem kendaraan listrik di Bali.

Inisiasi kolaborasi bersama ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi pengurangan emisi karbon.

Baca juga: Alasan Kenapa Balapan Formula E Selalu Diadakan di Perkotaan

Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging, Central Parking Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/3/2022). SPKLU Ultra Fast Charging 200 kW pertama di Indonesia yang disiapkan untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 itu mampu mengisi penuh baterai kendaraan listrik berkapasitas 80kWh hanya dalam waktu 30 menit.ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging, Central Parking Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/3/2022). SPKLU Ultra Fast Charging 200 kW pertama di Indonesia yang disiapkan untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 itu mampu mengisi penuh baterai kendaraan listrik berkapasitas 80kWh hanya dalam waktu 30 menit.

Namun juga untuk memperluas pengenalan dan mempopulerkan kendaraan listrik sebagai salah satu kunci dari mobilitas massal masa depan.

Kolaborasi bersama “EV Smart Mobility” yang akan diselenggarakan di Bali juga diharapkan dapat mendukung posisi Indonesia sebagai tuan rumah G20 tahun 2022 yang juga akan dihelat di Bali.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso mengaku siap mendukung keberadaan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Dilarang Beli Pertalite, Apa Kategori Mobil Mewah?

“Ini berkaitan dengan G20. Kami intinya ikut mendukung aktvitas ini dalam rangka program pemerintah yang mendorong kepada kendaraan listrik,” kata Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT KTB di Indramayu (31/5/2022).

Menurutnya komitmen perusahaan dalam pengembangan kendaraan listrik tidak terbatas pada event G20 saja.

Dalam waktu dekat, Mitsubishi Fuso juga tengah bersiap untuk ambil bagian dalam sebuah pameran kendaraan listrik di Ibu Kota.

Baca juga: Wuling Perkenalkan Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Mitsubishi Fuso bakal kenalkan trul listrik eCanter.efuso.jp Mitsubishi Fuso bakal kenalkan trul listrik eCanter.

Sebagai informasi, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik (PERIKLINDO) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan JIExpo akan menggelar pameran perdana bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show.

Melalui pameran ini, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai kendaraan bermotor listrik, baik kendaraan yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan dihadirkan oleh APM di Indonesia, beserta dengan industri pendukungnya pada 22 Juli 2022 sampai 31 Juli 2022.

“Prinsipnya kami mendukung. Ada juga pameran EV di Jakarta, kami akan join di pameran itu,” ujar Duljatmono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.