Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Perkenalkan Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 01/06/2022, 13:48 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akhirnya secara resmi memperkenalkan mobil listrik untuk pasar Indonesia, yakni Wuling EV di Laguna Atrium, Central Park Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Mobil EV yang akan segera dipasarkan di Indonesia ini mengaplikasikan bahasa desain future tech yang memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

Tentunya ini merupakan bagian dari langkah Wuling untuk mewujudkan komitmennya dalam percepatan elektrifikasi kendaraan.

Dian Asmahani Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang pameran otomotif di Tanah Air sejak tahun 2018.

Baca juga: Alasan Kenapa Balapan Formula E Selalu Diadakan di Perkotaan

Sebagai bentuk kesiapan Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia dan dalam waktu dekat kami akan mewujudkannya.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah dalam menyambut kehadiran kendaraan listrik Wuling. Tentunya hal ini yang mendorong kami untuk terus berinovasi melalui kendaraan ramah lingkungan,” ucap Dian di Pre-Launch Wuling EV di Central Park, Rabu (1/6/2022).

Wuling EVKompas.com/Nanda Wuling EV

Pada akhir bulan Maret 2022 lalu, Wuling juga telah mengumumkan sketsa wujud kendaraan listrik yang akan dipasarkan di Indonesia sebagai gambaran nyata mengenai kemajuan pengembangan lini kendaraan listriknya.

“Dan sekarang, Wuling membawa serta eksterior kendaraan listriknya untuk menyapa masyarakat Indonesia,” kata dia.

Sayangnya, mobil ini masih dalam tahap perkenalan, belum dijual dan dipasarkan di Indonesia. 

Di kegiatan pre-launch ini, Wuling memamerkan sebanyak 5 unit Wuling EV yang mengaplikasikan pilihan warna menarik di Laguna Atrium Central Park, Jakarta.

Baca juga: Alasan Kenapa Balapan Formula E Selalu Diadakan di Perkotaan

Acara yang digelar hingga tanggal 5 Juni 2022 dibuka untuk umum dan juga dimeriahkan dengan beragam aktifitas seru serta special performance di akhir pekan, seperti Snap & Win dan What They Say serta Sketch Your Own GSEV.

"Saksikan secara langsung tampilan dari eksterior Wuling EV yang akan hadir di pasar Indonesia. Ikuti juga ragam kegiatan seru bersama Wuling EV disini,” ucap Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com