Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur, Langsung Tantang Honda Brio

Kompas.com - 02/06/2022, 12:51 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Sirion terbaru atau versi facelift untuk pasar Indonesia. Mobil yang bermain di segmen city car ini datang sebagai pembaruan dari versi All New Sirion hadir empat tahun lalu pada 2018.

New Sirion mendapat beberapa perubahan dari pendahulunya. Peningkatan terjadi pada sisi eksterior dan fitur yang disebut Daihatsu sebagai The Real Perfection.

Sri Agung Handayani, Director Marketing and Director Coorporate & Communication PT ADAM yang baru mengatakan, peluncuran Sirion facelift untuk menjawab kebutuhan anak muda.

Baca juga: Kata Pertamina Soal Kriteria Mobil Mewah yang Tak Boleh Beli Pertalite

"Sesuai dengan komitmen kami secara global. Daihatsu menghadirkan New Sirion untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari kalangan anak muda," kata Sri Agung, di Serpong, Tangerang, Kamis (2/6/2022).

Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022

Perubahannya dibagi dalam tiga skema, yaitu Stylish yakni berkutat pada eksterior, kemudian Fun To Drive dari fitur, dan Comfort untuk menunjang kenyamanan mengemudi.

Ubahan stylish pada eksterior dapat dilihat pada bentuk bumper depan, lampu utama, serta spion berwarna hitam. Kali ini Sirion mengusun model spion yang otomatis tertetuk ketika mesin mati.

Dari sisi fun to drive yaitu peningkatan fitur meter cluster baru lengkap dengan MID. Sistem audio yang kini bisa colok langsung ke ponsel pintar, kemudian pembenahan pada sistem transmisi yang kini menggunakan D-CVT.

Perubahan transmisi dari AT konvensional menjadi D-CVT tak hanya memberikan dampak besar, tapi juga menjadi jawaban Daihatsu untuk mengimbangi rivalnya di segmen mobil kota, yakni Honda Brio.

Baca juga: Berlaku 6 Juni, Ini Kenapa Ganjil Genap Jakarta Kembali Diperluas

Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022

Sementara dari comfort ditunjang dengan peningkatan air purifier yang membuat udara di kabin lebih sehat.

Terakhir hadirnya fitur speed sensing door lock, di mana pintu otomatis mengunci dalam kecepatan tertentu.

Sirion facelift hadir dengan dua varian yang hanya disedikan dalam pilihan transmisi CVT, yakni 1.3 X CVT dengan harga Rp 227.600.000 dan 1.3 R CVT yang dibanderol Rp 236.800.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.