Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya merek Jepang dan Korea Selatan, Wuling Motors rupanya juga akan ambil bagian dalam ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai official car partner, yang akan berlangsung di Bali, pada November 2022 mendatang.

Bersama mobil listrik dari toyota dan Hyundai, pabrikan asal China ini akan membawa 300 unit Wuling EV guna mendukung kebutuhan mobilitas selama KTT G20 berlangsung.

Menariknya, semua unit mobil listrik yang digunakan dalam ajang tersebut merupakan Wuling EV yang sudah diproduksi di Indonesia, tepatnya di fasilitas pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Kata Pertamina Soal Kriteria Mobil Mewah yang Tak Boleh Beli Pertalite

Wuling EVKompas.com/ApridaMegaNanda Wuling EV

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, pihaknya bangga mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia telah resmi menjadi official car partner dari KTT G20.

"Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia," ucap Dian dalam keterangan resminya, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Wuling EVKompas.com/Nanda Wuling EV

Bentuk simbolis partisipasi ditandai dengan pembukaan kain selubung kendaraan listrik Wuling yang eksteriornya diberikan kreasi bertemakan KTT G20, bersama Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dan Setya Utama selaku Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, di Central Park, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.