Bastianini Incar Podium Pertamanya di Sirkuit Mugello

Kompas.com - 25/05/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri kedelapan MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia. Kali ini, pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, punya target tersendiri.

Sejak balapan di kelas Moto3 pada 2014 hingga sekarang ini, Bastianini yang merupakan pebalap asal Italia justru belum pernah merasakan menginjak podium di Sirkuit Mugello.

Pebalap dari tim satelit yang didukung banyak perusahaan Indonesia ini belum pernah meraih hasil yang lebih baik dari finis di posisi kelima.

Baca juga: Menang Tiga Kali, Bastianini Buktikan GP22 Kalah Saing dengan GP21

Setelah meraih tiga kali kemenangan di musim ini, Bastianini mengatakan, dirinya punya feeling yang kuat untuk balapan di Sirkuit Mugello.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022

"Saya belum pernah naik podium di sana. Mari berharap tahun ini adalah saatnya. Kami datang untuk mengonfirmasi seberapa kompetitif kami," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Sedangkan rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, sudah merasakan beberapa kali naik podium di Sirkuit Mugello. Pebalap yang akrab disapa Diggia ini sudah meraih tiga kali kemenangan di trek ini saat masih di Moto3.

"Mugello adalah tempat yang spesial bagi saya, sepertinya begitu pula bagi setiap pebalap Italia. Dengan penonton yang penuh, tahun ini akan luar biasa," kata Diggia.

Baca juga: Menang di GP Perancis, Bastianini Buktikan Tim Satelit Bisa Bersaing

Diggia yang sudah meraih poin pertamanya pada seri sebelumnya mengatakan, target kali ini adalah mengulang kesuksesan yang sama seperti di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022

"Sudah jelas saya mencari sesuatu yang lebih di Mugello, karena saya suka tempat ini. Jadi, kami akan mencoba yang terbaik untuk melakukannya," ujarnya.

Jelang MotoGP Italia, Gresini Racing mendapat tambahan sponsor dari Indonesia, yakni produk perawatan kulit khusus pria MS Glow For Men. Selain itu, masih ada juga sponsor lokal lainnya, seperti Federal Oil, Antangin, Aspira, Bold Riders, dan Wonderful Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.