Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Incar Kalangan Bos, Lexus Mulai Gaet Gen Z

Kompas.com - 21/07/2024, 20:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Lexus Indonesia tidak hanya menargetkan produknya untuk kalangan bos saja. Tapi, dengan kehadiran produk barunya, Lexus akan mulai menggaet Generasi Z alias Gen Z.

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Lexus Indonesia resmi meluncurkan LBX. Mobil hybrid ini masuk ke dalam kategori entry level mobil mewah dengan banderol di bawah Rp 1 miliar.

Baca juga: Beli Lexus LBX di GIIAS 2024, Dikirim Akhir Tahun

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma, mengatakan, memang kalau dilihat secara komposisi pasar, itu pasti banyak yang lebih muda, terutama demografi di Indonesia. Kebanyakan juga sekarang secara status ekonomi, anak-anak muda sekarang banyak yang lebih tinggi dibandingkan masa lalu.

Lexus LBX meluncur di GIIAS 2024Kompas.com/Donny Lexus LBX meluncur di GIIAS 2024

"Jika diingat, Lexus itu masuk ke Indonesia dari segmen yang benar-benar mobil mewah, LS, LX, lalu baru masuk ke RX. Kalau kita lihat, keluarga-keluarga dari konsumen loyal ini ada generasi penerusnya, dan itu sebenarnya yang coba kita ungkapkan melalui produk kita," ujar Bansar, saat ditemui di booth Lexus, Jumat (20/7/2024).

"Sehingga, kita bisa menggapai semua kalangan di konsumen kita, misalkan dari kakeknya, papa mamanya. Tapi, itu juga tidak menutup kemungkinan bahwa generasi muda kan biasanya lebih ekspresif dan mereka biasanya ingin menyetir sendiri," kata Bansar.

Lexus LBX di GIIAS 2024Kompas.com/Adityo Lexus LBX di GIIAS 2024

Baca juga: Lexus Siap Geser BMW Jadi Pemimpin Pasar Mobil Premium

Untuk itu, menurut Bansar, Lexus LBX sangat cocok dengan target konsumen tersebut. Sehingga, jika dilihat dari potensi dan heritage dari konsumen Lexus sebelumnya, inilah target Lexus untuk bisa memenuhi semua kebutuhan konsumennya.

Saat ini, Lexus memasarkan LBX dengan dua varian, yakni Luxury dengan harga Rp 895 juta (OTR Jakarta). Sementara varian Sport, harganya Rp 942 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau