Kompas.com - 16/05/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam tujuh seri MotoGP 2022 yang sudah berjalan, Enea Bastianini sukses meraih tiga kemenangan di antaranya. Kemenangan terbaru diraihnya pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Sejauh ini, Bastianini menjadi pebalap paling banyak meraih kemenangan. Sementara pebalap lainnya, bahkan belum ada yang meraih dua kali kemenangan.

Bastianini sendiri mengaku tidak menduga bisa meraih kemenangan ini. Meskipun, pada sesi latihan bebas FP1 dirinya sempat mencatatkan waktu tercepat.

Baca juga: Hasil Balap MotoGP Perancis: Bastianini Juara, Bagnaia Jatuh, Duo Suzuki Crash!

Namun, dia juga sempat terjatuh hingga tiga kali. Selain itu, pebalap asal Italia yang menggunakan Desmosedici GP21 ini juga mengalami masalah teknis dengan mesin motornya yang jebol.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022

Bastianini mengatakan, dia terkejut dengan hasil balapan yang menunjukkan kerja tim yang luar biasa. Akhir pekan ini juga dilaluinya dengan jauh dari kata mudah.

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pebalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata Bastianini, dalam keterangan resminya.

"Saya memberikan banyak pekerjaan pada mekanik saya. Tapi, kami memberikan semuanya di trek dan kemenangan ini untuk kita semua. Kami melakukan dengan baik dalam mencari momen untuk menyerang dan kami meraih kemenangan lagi," ujar Bastianini.

Baca juga: Start Posisi 5, Bastianini Berpotensi Naik Podium di GP Perancis

Bastianini menambahkan, tim satelit juga mampu bersaing dalam kejuaraan ini. Dia juga mengatakan akan tetap rendah hati jelang balapan berikutnya di Sirkuit Mugello, Italia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022

Sedangkan rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, akhirnya berhasil meraih poin pertamanya di musim ini. Pebalap yang akrab disapa Diggia ini finis di posisi ke-13.

"Akhirnya, balapan sesungguhnya. Kami bersaing sejak start hingga finis dan sekarang kami sadar kami bisa bersaing di MotoGP. Sayang sekali karena masalah kecil pada tangan kanan saya, yang menghalangi saya menggunakan seluruh kekuatan untuk sepanjang balapan," kata Diggia.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.