Kompas.com - 25/05/2022, 07:12 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ini hanya memproduksi dan menjual satu varian Mobilio, yaitu tipe S bertransmisi manual. Konsumen low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Honda itu kini besar di segmen fleet atau perusahaan.

Produksinya pun belakangan ini hanya sekitar 200-an unit, karena jalur perakitannya dipakai untuk memproduksi Brio yang permintaannya begitu tinggi ketimbang Mobilio.

Meski begitu, kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM kondisinya memang seperti itu. Alhasil, HPM pun fokus untuk memenuhi permintaan konsumen Brio dan BR-V, yang sampai sekarang ini masih harus inden.

Baca juga: Honda HR-V Terbaru Usung Konsep Desain Kekinian

"Kami belum ada rencana menghilangkan Mobilio. Tidak atau jangan ada kalimat suntik mati, karena kami tidak akan menghilangkan Mobilio," ujar Billy di sela-sela media test drive All New HR-V di kawasan Nusa Dua, Selasa (24/5/2022).

Honda MobilioHPM Honda Mobilio

Menurut Billy, pasar LMPV itu tetap besar dan Mobilio juga permintaannya cukup bagus. Hanya saja, karena permintaan Brio tinggi dan sedang mengalami krisis cip semikonduktor, maka volume penjualan yang kecil harus rela dipakai untuk memproduksi Brio.

"Jadi kami hanya menyesuaikan produksinya saja, bukan akan dihentikan penjualannya. Pasarnya masih ada, meskipun secara total pangsa pasar mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," tutur Billy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.