Komparasi All New Voxy vs Serena C27, Siapa Lebih Ganteng?

Kompas.com - 22/05/2022, 11:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan MPV medium dengan atap tinggi dan berpintu geser kembali memanas dengan kehadiran Toyota All New Voxy pada awal 2022.

Segmen ini memang sempat sepi peminat setelah ditinggal pergi Mazda Biante ataupun Mitsubishi Delica.

Praktis kehadiran Voxy terbaru bakal melawan satu-satunya kompetitor di kelasnya, yakni Nissan Serena C27 yang sudah hadir sejak 2019.

Serena bisa dibilang model yang konsisten menyapa konsumen Indonesia, karena sudah hadir dari awal 2000-an sampai hari ini.

Mengenai All New Voxy, generasi terbarunya telah mengalami perubahan yang menyeluruh. Di mana secara basis sudah menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA).

Baca juga: Pemilik Mobil Wajib Tahu, Apakah Itu Vapor Lock!

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Namun, jika dilihat dari tampilan luarnya, perubahannya seolah minimalis. Perubahan paling signifikan yang terjadi pada New Voxy adalah bagian grille. Desainnya dibuat lebih lebar hingga ke bagian bumper depan.

Lalu, bagian lampu depannya juga terkesan futuristik. Lampu depan Voxy terbaru dibuat menyatu dengan grille dan dikelilingi dengan aksen krom.

Adapun, bagian kaki-kakinya terlihat lebih sporty, karena menggunakan pelek ring 17 inci dengan desain mirip turbin pesawat.

Baca juga: Adab Mengisi Bensin Sepeda Motor di SPBU Self Service

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Lampu belakang yang pada model sebelumnya dibuat bertumpuk vertikal, sekarang sudah berbentuk horizontal. Sehingga, pilar paling belakang seluruhnya ditutupi oleh kaca.

Bagian belakang juga dihiasi dengan spoiler yang terdapat high mounted stop lamp berukuran cukup mungil di bagian tengah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.