Tim RNF Bimbang Bersama Yamaha atau Pindah ke Aprila

Kompas.com - 22/05/2022, 10:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Masuk tengan musim bukan cuma bursa pebalap MotoGP yang menghangat tapi juga tim. Tim WithU Yamaha RNF disebut tertarik pindah dari Yamaha ke Aprilia.

Kontrak tim asal Malaysia itu akan berakhir dengan Yamaha pada akhir tahun ini. Karena itu butuh perpanjangan kontrak pada pertengahan musim ini.

Namun rumors menyebut bahwa tim RNF ingin mengevaluasi hubungannya dengan Yamaha. Setelah era Petronas Yamaha SRT yang gemilang, performa tim jeblok tahun ini.

Baca juga: Kenapa Tuas Sein Mobil Jepang dan Eropa Beda Posisi?

Pebalap Italia, Andrea Dovizioso, dan rookie Darryn Binder berpose bersama motor baru WithU Yamaha RNF Team pada peluncuran tim di Verona, Senin (24/1/2022)WITHU YAMAHA RNF TEAM Pebalap Italia, Andrea Dovizioso, dan rookie Darryn Binder berpose bersama motor baru WithU Yamaha RNF Team pada peluncuran tim di Verona, Senin (24/1/2022)

Pimpinan WithU Yamaha RNF Razlan Razali disebut kurang puas dengan hasil tim balapnya tahun ini. Dua pebalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Darryn Binder tidak berprestasi.

Saat dkonfirmasi, Razlan mengaku ingin terus bersama Yamaha. Hubungan tim dengan pabrikan asal Jepang itu punya ikatan yang baik.

“Kami, sebagai tim baru, jelas ingin melanjutkan dengan Yamaha. Bukan dalam konsep kami untuk mengubah pabrikan setelah satu tahun,” kata Razlan mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (22/5/2022).

Tapi faktanya Razlan telah melakukan percakapan dengan Massimo Rivola dan Aprilia untuk jadi tim satelit. Aprilia menggoda sebab motor RS-GP kini cukup kompetitif untuk bertarung di lintasan.

Baca juga: Perhatikan Ini Saat Mengendarai Motor Pakai Boks

Darryn Binder pebalap WithU Yamaha RNFFoto: Tuttomotoriweb.it/Facebook photo Darryn Binder pebalap WithU Yamaha RNF

Di sisi lain, pabrikan asal Italia itu memang mencari tim satelit, dan tim Razlan adalah satu-satunya harapan untuk tahun depan dan seterusnya.

“Saya juga perlu mencari rencana cadangan. Kami tidak khawatir. Jika Yamaha memberi kami tawaran yang tidak terlalu kami puaskan, kami akan memiliki opsi lain," kata dia.

“Kami memikirkan tipe pengendara yang kami inginkan. Tapi itu tergantung apakah kita terus bersama Yamaha atau tidak,” kata manager asal Malaysia tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.