Bastianini Pakai Motor Lama dan Menang Terus, Ini Kata Bos Ducati

Kompas.com - 22/05/2022, 11:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini sedang jadi pembicaraan di paddock MotoGP. Performanya yang gemilang di awal musim membawanya menang tiga kali dari 7 seri berlalu.

Meski tidak memakai motor pabrikan dan hanya spek tahun lalu. Pebalap asal Italia itu membuktikan dengan tim satelit pun prestasinya bisa mengalahkan pebalap tim pabrikan.

General Manager tim pabrikan Ducati Lenovo Gigi Dall'Igna, mengatakan, pebalap membawa perbedaan nyata jika menyangkut hasil balap.

Baca juga: Diduga Rem Blong, Bus Peziarah Tabrak Rumah di Ciamis, 4 Orang Tewas

General manager Gigi Dall'Igna bersama pebalapnya Pecco Bagnaia Foto: Tuttomotoriweb.it/Ducati General manager Gigi Dall'Igna bersama pebalapnya Pecco Bagnaia

“Di Enea perhatian selalu maksimal. Dia memiliki motor kelas satu meskipun tidak resmi (pabrikan). Banyak kali perbedaan antara versi yang halus. Pebalap membuat perbedaan nyata,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (22/5/2022).

Saat ini diketahui musim depan tim pabrikan Ducati ingin mengganti Jack Miller. Dua kandidat nama muncul yaitu Bastianini dan pebalap Pramac Racing Jorge Martin.

Namun pendukung Ducati terlanjur jatuh cinta dengan Bastianini. Pebalap berjuluk "the beast" dianggap sebagai masa depan yang cerah buat Ducati yang sudah lama puasa gelar juara dunia pebalap.

Baca juga: Berlaku Besok, Ini 6 Ruas Jalan di Jakarta yang Terapkan Car Free Day

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2022. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)SONNY TUMBELAKA Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2022. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)

“Dia menguji fairing baru di Jerez, tetapi kami setuju untuk menunggu perkembangan pertengahan musim. Kita putuskan bersama," kata Gigi.

Gigi tidak mau bicara banyak soal kemungkinana Bastianini akan menjadi rekan Francesco Bagnaia. Jika keduanya bersama, Gigi yakin keduanya akan tetap profesional.

“Beberapa gesekan bisa muncul, tetapi mereka cerdas dan memahami batas. Saya tidak berpikir itu akan mengarah pada bentrokan,” ungkap Gigi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.