Berani Modifikasi All New Subaru Forester, Garansi Langsung Hangus

Kompas.com - 19/05/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen otommotif di Indonesia banyak yang gemar melakukan modifikasi. Tak terkecuali para pengguna sport utility vehicle (SUV).

Jenis modifikasi yang dilakukan juga beragam, mulai dari sekadar mementingkan estetika hingga mengutamakan performa.

Baca juga: All New Subaru Forester Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 579,5 Juta

Namun, bagi para konsumen Subaru yang berpikir untuk melakukan modifikasi pada All New Forester, sepertinya harus merenungkan kembali niatnya.

All New Subaru Forester 2.0i-S EyeSightKompas.com/Donny All New Subaru Forester 2.0i-S EyeSight

Arie Christopher Setiadharma, Chief Operating Officer PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia), mengatakan, pihaknya memiliki aturan yang jelas.

"Untuk modifikasi, arahan dari Subaru Corporation Jepang, setiap penambahan aksesori atau modifikasi yang tidak resmi dari Subaru Jepang, itu akan membuat garansi hangus, apapun itu," ujarnya, kepada wartawan, saat peluncuran All New Foreste, Rabu (18/5/2022).

Baca juga: Spesifikasi Lengkap All New Subaru Forester, Semakin Canggih

Arie menambahkan, jika konsumen melakukan penggantian komponen, misalkan untuk performa mesin, pelek, sokbreker, knalpot, itu jelas, pasti garansi akan hangus.

All New Subaru ForesterDok. Subaru All New Subaru Forester

Subaru sendiri memiliki divisi motorsport, yakni Subaru Tecnica International (STI), yang menawarkan beragam komponen yang berhubungan dengan peningkatan performa.

"Untuk aksesori resmi ada, jadi tidak hanya STI. Subaru juga membuat aksesori resmi. Jadi, kita akan ikut menjual aksesori itu bersamaan dengan mobil, karena itu adalah pendukung kita," kata Arie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.