Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Awal GIIAS 2024, SPK Subaru Diklaim Meningkat 25 Persen

Kompas.com - 23/07/2024, 11:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Pada minggu awal ajang GIIAS 2024, tepatnya 17-21 Juli, Plaza Auto Mega mengumumkan dampak peningkatan kunjungan pengunjung GIIAS terhadap jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Selain itu, produk Subaru Adventure Edition dan Subaru BRZ dengan STI Performance Parts diklaim telah mendapat apresiasi publik yang baik.

“Kami mendapatkan apresiasi dengan unit Subaru Crosstrek ADVENTURE Edition dan Subaru BRZ dengan STI Performance Parts yang sudah sold out di minggu pertama GIIAS pada 18-21 Juli,” ujar Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia di Tangerang (22/7/2024).

Baca juga: Komentar Honda Soal Harga Bekas Freed Masih Mahal

Booth Subaru di GIIAS 2024Dok. Subaru Indonesia Booth Subaru di GIIAS 2024

“Selain itu antusiasme terhadap Subaru WRX transmisi Manual dengan EyeSight dan Subaru Forester dengan “New Throttle Set-up” juga cukup meningkat,” kata dia.

Sementara itu, Arie memastikan bahwa pada pameran kali ini Subaru fokus menawarkan kenikmatan berkendara khas Subaru dengan BOXER Engine, S-AWD, tanpa elektrifikasi.

“Maka itu dengan semua program sales, product updates, peningkatan jumlah pengunjung, minggu pertama GIIAS 18-21 Juli kemarin kami tutup dengan mencatatkan kenaikan jumlah SPK hingga 25 persen dibandingkan dengan 4 hari pertama GIIAS 2023,” ucap Arie.

Baca juga: Korlantas Polri Usul Syarat Pengajuan Kredit Kendaraan Diperketat

Ia menambahkan, Subaru Adventure Edition di lini SUV dan Subaru BRZ dengan STI Performance Parts yang diperkenalkan pada pembukaan GIIAS memiliki alokasi terbatas.

Untuk diketahui, Subaru Crosstrek dan Forester Adventure Edition masing-masing memiliki alokasi 10 unit. Sedangkan untuk Subaru BRZ dengan STI Performance Parts memiliki alokasi 5 unit.

Menurut Arie, semua unit Crosstrek Adventure Edition sebanyak 10 unit sudah habis terpesan. Sementara Forester Adventure Edition tersisa 5 unit, dan BRZ dengan STI Performance Parts sudah habis seluruhnya.

Arie juga mengatakan, di GIIAS 2024 kenaikan jumlah SPK hingga 25 persen disumbangkan oleh Subaru Crosstrek dengan komposisi 45 persen, Subaru BRZ sebanyak 15 persen, dan model lainnya yang memiliki kontribusi yang cukup merata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau