Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Jualan Lagi, Subaru Luncurkan Produk Baru Usai Lebaran

Kompas.com - 20/04/2022, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janji, di bawah naungan Plaza Auto Mega, Subaru kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia setelah sempat hilang pada 2014 lalu karena tersandung masalah pelanggaran pajak.

Memasuki kuartal II 2022, Subaru siap meluncurkan produk barunya yang dijadwalkan bakal dihelat usai Lebaran, tepatnya pada Mei 2022.

"Hari ini kami pertama kali membagikan sedikit informasi tentang produk dan tanggal peluncuran yang dalam waktu tidak lama lagi. Untuk produk yang kami tampilkan ini, saya tidak sebut nama ya," kata Chief Operation Officer (COO) PT Plaza Auto Mega Arie Christopher Setiadharma, kepada media di Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Meski tak menyinggung terkait produk apa, tapi pada teaser yang ditampilkan sepanjang acara terlihat jelas bila unit yang ditutupi stiker bermain di segmen sport utility vehicle (SUV), layaknya Forester.

Baca juga: Polda Metro Memastikan Tanpa Tilang Ganjil Genap Selama Mudik 2022

Tak hanya itu, Arie juga mengatakan SUV barunya sudah melalui tahap uji dengan menempuh jarak sejauh 20.000 kilomater (km). Kriteria lainnya juga diikuti, seperti uji ketahanan yang diwajibkan pemerintah.

Lantas bagaimana Subaru memandang pasar di Indonesia, apalagi dengan memiliki catatan yang kurang baik sebelumnya?

Menjawab hal ini, Arie menjelaskan pihaknya optimis karena konsumen setia Subaru masih ada. Bahkan setelah fasilitas service center dibuat, terlihat animo dari loyalis juga tinggi.

"Meski sudah tidak ada APM dan bengkel resminya, tapi mereka ini bertahan. Berangkat dari itu kita sadar bila Subaru tidak bisa dipisahkan dengan loyalisnya, tapi di samping itu kita juga ingin mendapat loyalis baru juga," ujar Arie.

Untuk itu, Arie menjelaskan ada beberapa strategi yang disiapkan guna membuat konsumen baru mengenal dan tertarik dengan Subaru.

Baca juga: Alasan Polri Ikuti Rencana Urus SIM dan STNK Wajib Punya BPJS Kesehatan

Salah satunya dengan pengenalan produk. Hal tersebut lantaran banyak calon konsumen yang belum mengetahui Subaru memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki pesaingnya.

Teaser produk baru Subaru di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Teaser produk baru Subaru di Indonesia

"Rasanya banyak faktor yang dimiliki Subaru tapi tidak dipunya pesaingnya di satu kelas, misal seperti boxer engine, lalu all wheel drive (AWD) system. Mungkin Subaru satu-satunya produsen yang menerapkan AWD di hampir semua modelnya," kata Arie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com