Pemadam Kebakaran Swasta Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

Kompas.com - 19/05/2022, 07:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan pemadam kebakaran swasta dan pengendara sepeda motor terjadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (17/5/2022).

Insiden tersebut sempat terekam dan diunggah oleh akun Instagram @info_banua.

Dalam rekaman itu, terlihat mobil pemadam swasta yang dikemudikan WA melaju dengan kecepatan tinggi dan melawan arus. WA bahkan mendahului beberapa mobil pemadam lainnya.

Baca juga: Bikin Kesal, Mobil Sudah Kasih Sein Motor Malah Nyalip dari Kiri

Belum sempat kembali ke lajur sebenarnya, mobil yang dikendarainya tiba-tiba oleng dan menabrak dua sepeda motor yang melaju berlawanan.

Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana Atmojo membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia juga sangat menyayangkan dan mengatakan kejadian ini sepatutnya tidak terjadi, karena sebelumnya Polresta Banjarmasin sudah melakukan pembinaan terhadap pemadam kebakaran swasta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO BANUA (@info_banua)

Sabana juga mengatakan, dalam waktu dekat akan kembali mengumpulkan pemadam swasta agar kejadian serupa tak terulang.

“Sudah ada dinas pemadam kebakaran di Pemkot. Nanti kita libatkan juga dinas-dinas terkait lainnya untuk melakukan pembinaan lebih lanjut,” ujar Sabana, dikutip dari Kompas.com, Rabu (18/5/2022).

Polisi pun telah menetapkan sopir pemadam kebakaran swasta itu sebagai tersangka.

Menanggapi kejadian ini, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, kendaraan pemadam kebakaran memang merupakan salah satu kendaraan yang mendapat prioritas di jalan. Namun, dalam mengemudikannya tetap harus terukur dan tidak asal terabas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.