Spesifikasi Lengkap All New Subaru Forester, Semakin Canggih

Kompas.com - 18/05/2022, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) resmi meluncurkan All New Forester. Sport utility vehicle (SUV) ini membawa banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya.

Perubahan dilakukan mulai eksterior, interior, sektor mesin, hingga penyematan teknologi dan fitur yang membuat mobil ini semakin canggih.

Baca juga: All New Subaru Forester Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 579,5 Juta

Untuk diketahui Forester sudah dipasarkan sejak lama dan tahun ini merupakan ulang tahunnya yang ke-25. Forester yang sekarang adalah generasi yang kelima.

All New Subaru ForesterDok. Subaru All New Subaru Forester

Subaru Indonesia menghadirkan dua tipe untuk All New Forester. Pertama, 2.0i-L untuk tipe terendah. Kedua, 2.0i-S EyeSight.

Dari eksterior, Subaru menyebutkan bahwa All New Forester menggabungkan karakter SUV dengan kenyamanan dan fitur yang mudah dioperasikan.

Baca juga: Plaza Subaru Mulai Bocorkan Mobil Baru, Meluncur Mei 2022

Bagian depannya memiliki desain yang baru, baik pada grille, lampu depan, hingga bumper. Daytime running light (DRL) dengan C-Shape punya tampilan yang cukup ikonik.

All New Subaru ForesterDok. Subaru All New Subaru Forester

Lampu depan dengan projector LED dilengkapi Adaptive Driving Beam (ADB) dan Steering Responsive Headlight (SRH). Bumper depan juga dilengkapi underguard yang menyatu dengan under-body flat panel.

Flat panel tersebut berguna untuk melindungi bagian bawah mobil. Selain itu, berfungsi juga untuk meningkatkan kekedapan kabin.

All New Subaru ForesterDok. Subaru All New Subaru Forester

Pada bagian samping, terdapat dua garis body di samping dan empat garis fender yang kokoh. Peleknya menggunakan ukuran 18 inci untuk tipe S EyeSight dan 17 inci untuk tipe L. Peleknya menggunakan model dual tone dengan finishing diamond cut.

Bagian buritan terdapat lampu belakang dengan desain C-shape juga, senada dengan lampu depannya. Terdapat juga spoiler dengan high mounted stop lamp. Bumper berwarna hitam dihiasi dengan difuser berwarna silver.

All New Subaru ForesterShuji Misaka All New Subaru Forester

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.