Toyota Camry Hybrid Dapat Penyegaran, Edisi Spesial Ikut Meluncur

Kompas.com - 18/05/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota memberikan penyegaran pada salah satu sedan premiumnya, yakni Camry Hybrid. Namun, bukan hanya penyegaran yang ditawarkan, ada juga edisi spesial yang ikut diluncurkan.

Toyota Camry Hybrid Nightshade Special Edition meluncur dengan model 2023. Mobil ini hadir dengan mesin 4-silinder berpenggerak roda depan, penggerak semua roda, dan hybrid.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Toyota Camry Hybrid Sampai 8 Tahun, per Hari Rp 45 Ribuan

Bagian bumper depan tampil lebih sporty dengan kisi-kisi model honeycomb. Aksen hitam juga menghiasi eksterior, khususnya pada bagian spion, spoiler belakang, dan emblem.

Toyota Camry Hybrid Nightshade Special Edition 2023Dok. Toyota Toyota Camry Hybrid Nightshade Special Edition 2023

Selain itu, sentuhan aksen hitam juga diberikan pada bingkai lampu depan dan lampu belakang. Sentuhan tersebut juga menandakan ubahan untuk model tahun 2023.

Bagian lain yang membuatnya tampil lebih sporty adalah peleknya. Camry Hybrid Nightshade menggunakan pelek 19 inci dengan finishing bronze matte dan pada trim SE dibekali suspensi sport-tuned.

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid Jakarta-Yogyakarta

Bagian dapur pacu Camry 2023 mengandalkan mesin 4-silinder berkapasitas 2.500 cc dan dapat menghasilkan tenaga 203 tk dan torsi 252 Nm.

Toyota Camry Hybrid Nightshade Special Edition 2023Dok. Toyota Toyota Camry Hybrid Nightshade Special Edition 2023

Tersedia juga opsi mesin 3.500 cc dengan konfigurasi V6, yang dapat menghasilkan tenaga 310 tk dan torsinya mencapai 362 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 8-percepatan. Untuk Camry Hybrid, mesin 2.5 L tersebut dikombinasikan dengan dua motor listrik dengan baterai lithium ion. Tenaga gabungannya dapat mencapai 208 tk dan disalurkan melalui transmisi CVT.

Toyota Camry Hybrid Nightshade Special Edition 2023Dok. Toyota Toyota Camry Hybrid Nightshade Special Edition 2023

Soal fitur keselamatan, Toyota Camry 2023 dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) 2.5+. Beragam fitur canggih terdapat di dalamnya, seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beams, Road Sign Assist, dan Lane Tracing Assist sebagai standar.

Selain itu, hadir pula Intersection Support dan Emergency Steering Assist yang menjadi pendeteksi untuk menghindari tabrakan dengan pejalan kaki atau pesepeda.

Namun, Toyota belum mengungkap secara resmi harga untuk versi 2023 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.