Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Interior Toyota Camry Hybrid, Mewah dan Berkelas

Kompas.com - 25/12/2021, 14:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Camry Hybrid tak hanya memiliki tampilan luar atau eksterior yang elegan dan aerodinamis. Interiornya pun juga mewah dan berkelas, serta cukup lapang untuk ukuran sedan.

Beberapa waktu lalu, Kompas.com berkesempatan untuk melakukan test drive pada Toyota Camry Hybrid melalui "Kompas.com Otomotif Challenge (KOC) 2021" yang menempuh perjalanan Jakarta-Yogyakarta-Jakarta. 

Baca juga: Toyota Pede Camry Hybrid Jadi Pilihan Sedan Ramah Lingkungan

Toyota menyebut desain interior dari Camry Hybrid dengan New Sophisticated Cabin Interior. Di bagian dasbor, diberikan New Marvelous Floating Multimedia dan New Extravagant Ornamentation.

Toyota Camry HybridKompas.com/Donny Toyota Camry Hybrid

Ada banyak bagian yang dilapisi dengan soft touch. Setirnya dilapisi dengan kulit yang membuatnya nyaman digenggam. Joknya juga dilapisi kulit, sehingga membuat tampilan interiornya secara keseluruhan menjadi berkelas.

Di bagian dasbor dan konsol tengah juga banyak dilapisi dengan warna piano black alias hitam mengilap. Pada laci depan, Toyota juga menyematkan ambient light.

Baca juga: Toyota Luncurkan All New Camry Hybrid, Harga Lebih Murah

Selain itu, dasbornya juga dihiasi dengan aksen titanium yang menjadi bingkai dari kisi-kisi AC di kanan dan kiri, lalu bertemu di konsol tengah. Aksen titanium tersebut juga terdapat pada door trim dan setir.

Toyota Camry HybridKompas.com/Donny Toyota Camry Hybrid

Di tengah dasbornya, sudah disematkan head unit berukuran 9 inci model floating. Pada layar sentuh tersebut, pengemudi dapat melihat kinerja sistem hybrid. Jadi, pengemudi bisa melihat dengan jelas kondisi kinerja mesin Camry Hybrid saat sedang dikendarai.

Terlihat juga informasi mengenai mesin motor elektrik yang menggerakkan mobil, apakah sedang digunakan, detail penggunaannya, dan kapasitas baterainya.

Toyota Camry HybridKompas.com/Donny Toyota Camry Hybrid

Pada panel instrumen, Toyota juga menyematkan layar full digital dengan beragam informasi yang cukup lengkap. Informasi yang ditampilkan mulai dari kondisi mobil, pengaturan fitur keamanan dan keselamatan, hingga sistem audio. Tentunya, pengaturan tersebut dapat dilakukan langsung dari tombol multifungsi yang ada di lingkar kemudi.

Dilihat dari bangku pengemudi, memang ada banyak tombol-tombol yang mengelilingi, mulai dari sisi kanan, tengah, dan kiri.

Interior All New Camry Hybrid Interior All New Camry Hybrid

Di bagian belakang, terdapat konsol tengah yang tak hanya berfungsi sebagai arm rest. Konsol ini juga memiliki cup holder dan sistem kendali untuk audio, mulai dari mengatur volume, channel, serta mengatur kemiringan kursi secara elektrik.

Selain itu, terdapat juga tombol untuk mengatur tirai belakang sesuai keinginan penumpang yang duduk di belakang. Tak ketinggalan, Toyota Camry Hybrid juga memiliki moonroof yang menambah kabin terasa lebih mewah dan berkelas.

Toyota Camry HybridKompas.com/Donny Toyota Camry Hybrid

Toyota memasarkan Camry Hybrid hanya dengan satu tipe. Selain itu, warna yang ditawarkan juga hanya satu, yaitu Attitude Black. Sedan premium dan ramah lingkungan ini dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) seharga Rp 767 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com