Kompas.com - 18/05/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez finis posisi keenam di GP Perancis, di Sirkuit Le Mans. Meski tak buruk, sulit melihat pebalap Repsol Honda itu kesulitan berjuang untuk podium.

Tak sedikit pihak yang masih mengkhawatirkan kondisi lengan kanan Marc. Belum lagi mentalnya yang drop akibat masalah penglihatan kabur atau diplopia.

Marc akhirnya buka suara mengenai penampilannya di GP Perancis. Pebalap asal Cervera, Spanyol, itu mengatakan, dia sebetulnya tidak enak badan saat balapan.

Baca juga: Begini Tanda Busi Motor Harus Diganti

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

“Ketika saya bangun di pagi hari, saya tidak sehat, saya mengalami flu yang parah dan lengan saya sakit: tetapi saya tidak mencari alasan, itu akan sedikit berubah," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (18/5/2022).

"Perlombaan berjalan kurang lebih seperti yang saya pikirkan. Posisi kami sekarang antara kelima dan ketujuh. Jadi saya tidak menikmati diri saya sendiri,” kata dia.

Baca juga: Pulang Mudik Pakai Motor, Jangan Lupa Cek Kondisi Pengereman

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).

Sampai saat ini, perhatian semua orang memang masih tertuju pada kondisi fisiknya yang sebenarnya. Tiga kali operasi lengan setelah di Jerez 2020 pasti membawa dampak pada kariernya.

Baca juga: Pulang Mudik Pakai Motor, Jangan Lupa Cek Kondisi Pengereman

Kemudian diplopia "mengalihkan" fokusnya untuk bisa membalap seperti pada musim 2019, yakni agresif, tampil menekan dan tidka kenal rasa takut.

“Saya masih tidak mengemudi seperti yang saya suka, saya juga harus berkembang. Soalnya di garasi kita kehabisan ide, kita nggak punya bahan lagi untuk dibuktikan," ungkap Marc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.