Kompas.com - 29/12/2021, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Camry Hybrid merupakan sedan mewah dengan tampilan luar yang terlihat aerodinamis dan kabin yang mewah serta elegan. Fitur-fitur yang disematkan juga termasuk lengkap dan canggih.

Soal performa, Camry Hybrid juga tak hanya bertenaga. Tapi, kenyamanan yang diberikan juga maksimal. Selain itu, dengan teknologi hibrida, mobil ini juga ramah lingkungan.

Baca juga: Menguji Performa Mesin Toyota Camry Hybrid Jakarta-Yogyakarta

Kompas.com juga sudah melakukan test drive menggunakan Toyota Camry Hybrid pada "Kompas.com Otomotif Challenge (KOC) 2021" dalam perjalanan Jakarta-Yogyakarta.

Toyota Camry HybridKompas.com/Donny Toyota Camry Hybrid

Dalam pengetesan ini, tim Kompas.com menggunakan metode full-to-full. Untuk jenis bahan bakarnya sendiri menggunakan Pertamax.

Camry Hybrid memiliki kapasitas tangki bahan bakar minyak (BBM) mencapai 50 liter. Pada layar MID, dalam perjalanan menuju Yogyakarta, Camry Hybrid menempuh jarak sejauh 608,2 kilometer.

Baca juga: Bedah Fitur Canggih Toyota Camry Hybrid

Sementara, BBM yang dikonsumsi totalnya 34,1 liter. Jika diambil rata-ratanya, maka konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid mencapai 17,8 kilometer per liter.

Toyota Camry HybridKompas.com/Donny Toyota Camry Hybrid

Dengan catatan, tim Kompas.com tidak menggunakan teknik eco driving dan berkendara dilakukan secara normal. Selain itu, mode berkendara yang digunakan juga dinamis alias berganti-ganti antara Eco, Normal, dan Sport.

Meski demikian, konsumsi BBM sedan mewah ini termasuk irit. Sebab, didukung oleh motor listrik dari teknologi hybrid Toyota.

Toyota Camry HybridDok. KOC 2021 Toyota Camry Hybrid

Motor listriknya bekerja ketika mobil melaju pada kecepatan di bawah 40 kilometer per jam. Jadi, saat di kemacetan, motor listrik langsung mengambil alih tugas mesin bensin. Sehingga, efisiensi bahan bakar bisa lebih ditingkatkan.

Toyota memasarkan Camry Hybrid saat ini dengan harga Rp 767 juta (OTR Jakarta). Hanya ada satu warna yang ditawarkan, yakni Attitude Black.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.