Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SuperMoto Suzuki DR-Z400SM Meluncur, Dijual Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 18/05/2022, 09:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.comSuzuki DR-Z400SM SuperMoto 2022 menghadirkan sensasi khusus dengan memasukkan jiwa off-road ke dalam motor jalan raya.

Dilansir dari laman Suzuki Cycles (18/5/2022), motor ini diklaim mendapatkan performa mesin dan sasis baru, yang memberikan kemampuan manuver dan kestabilan lebih baik dari sebelumnya.

Suzuki 2022 SuperMoto DR-Z400SM didasarkan pada DR-Z400S yang telah terbukti. Jadi ini motor ini seperti menggabungkan gaya dan fitur motocross dalam paket yang ringan dan street-legal.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Dikabarkan Siap Meluncur

Suzuki DR-Z400SMSUZUKICYCLES.com Suzuki DR-Z400SM

Dengan kata lain, motor ini dapat membawa kesenangan jiwa off-road ke jalan beraspal. Namun, bukan hal yang aneh juga ketika membawa SuperMoto menyusuri jalan hutan yang berkelok-kelok, atau melalui lalu lintas komuter.

DR-Z400SM dibekali dengan mesin 4-tak 398cc, berpendingin cairan, yang memberikan torsi kuat di rpm rendah dan respons gas instan untuk setiap kesempatan.

Secara umum, perbedaan utama antara DR-Z400SM dan DR-Z400S adalah sokbreker depan upside down, pelek jari-jari dengan ukuran lebih lebar, dan piringan cakram depan yang lebih besar dengan diameter 300 mm.

Baca juga: Sulitnya Mencoba Perpanjang SIM Cara Online Lewat Aplikasi, Banyak Kendala

Suzuki mengklaim, sokbreker upside down bakal berkontribusi pada pengurangan bobot dan handling keseluruhan yang lebih baik.

Sementara rem cakram yang besar dan pelek yang lebih lebar dengan ban jalan raya, menawarkan pengalaman berkendara ala sportbike yang mengasyikkan.

Adapun mengenai harganya, DR-Z400SM dibanderol mulai 7.599 dolar AS atau setara Rp 111 jutaan di pasar Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com