Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Camry Hybrid Dapat Penyegaran, Edisi Spesial Ikut Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota memberikan penyegaran pada salah satu sedan premiumnya, yakni Camry Hybrid. Namun, bukan hanya penyegaran yang ditawarkan, ada juga edisi spesial yang ikut diluncurkan.

Toyota Camry Hybrid Nightshade Special Edition meluncur dengan model 2023. Mobil ini hadir dengan mesin 4-silinder berpenggerak roda depan, penggerak semua roda, dan hybrid.

Bagian bumper depan tampil lebih sporty dengan kisi-kisi model honeycomb. Aksen hitam juga menghiasi eksterior, khususnya pada bagian spion, spoiler belakang, dan emblem.

Selain itu, sentuhan aksen hitam juga diberikan pada bingkai lampu depan dan lampu belakang. Sentuhan tersebut juga menandakan ubahan untuk model tahun 2023.

Bagian lain yang membuatnya tampil lebih sporty adalah peleknya. Camry Hybrid Nightshade menggunakan pelek 19 inci dengan finishing bronze matte dan pada trim SE dibekali suspensi sport-tuned.

Bagian dapur pacu Camry 2023 mengandalkan mesin 4-silinder berkapasitas 2.500 cc dan dapat menghasilkan tenaga 203 tk dan torsi 252 Nm.

Tersedia juga opsi mesin 3.500 cc dengan konfigurasi V6, yang dapat menghasilkan tenaga 310 tk dan torsinya mencapai 362 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 8-percepatan. Untuk Camry Hybrid, mesin 2.5 L tersebut dikombinasikan dengan dua motor listrik dengan baterai lithium ion. Tenaga gabungannya dapat mencapai 208 tk dan disalurkan melalui transmisi CVT.

Soal fitur keselamatan, Toyota Camry 2023 dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) 2.5+. Beragam fitur canggih terdapat di dalamnya, seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beams, Road Sign Assist, dan Lane Tracing Assist sebagai standar.

Selain itu, hadir pula Intersection Support dan Emergency Steering Assist yang menjadi pendeteksi untuk menghindari tabrakan dengan pejalan kaki atau pesepeda.

Namun, Toyota belum mengungkap secara resmi harga untuk versi 2023 ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/18/112200215/toyota-camry-hybrid-dapat-penyegaran-edisi-spesial-ikut-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke