Honda Luncurkan Motor untuk Keperluan Niaga Super Cub 110 Pro

Kompas.com - 27/04/2022, 17:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda baru saja meluncurkan motor bebek terbaru Super Cub 110 Pro. Melihat tampangnya, motor ini bakal cocok dipakai untuk keperluan niaga yang sering mengangkut barang bawaan.

Dilansir dari Response (27/4/2022), motor ini meluncur dengan satu pilihan warna, yaitu Seychelle Blue Night alias putih biru tua, dan dibanderol 346.500 yen atau setara Rp 39 jutaan.

Seperti diketahui, varian Super Cub merupakan salah satu produk legendaris dari pabrikan Honda yang telah hadir sejak tahun 1958.

Baca juga: Yamaha Luncurkan XSR125 Legacy Edition, Makin Kental Nuansa Retro

Bagasi Honda Super Cub 110 ProDok. Honda Jepang Bagasi Honda Super Cub 110 Pro

Super Cub 110 Pro pakai basis Super Cub 110 terbaru, namun diberikan beberapa ubahan, sehingga lebih tangguh buat membawa barang.

Misal pada bagian depan motor, posisi headlamp dan sein yang tadinya ada di setang kemudi jadi pindah ke depan keranjang berukuran besar yang terpasang.

Posisi lampu yang pindah ini tujuanna agar saat membawa barang, sorot lampu motor tetap berfungsi maksimal tanpa terhalang barang bawaan.

Baca juga: Bukan Gantungan, Ini Fungsi Pelat Kecil pada Anak Kunci Mobil

Kemudian, agar lebih aman ketika posisi parkir atau berhenti di tanjakan, Super Cub 110 Pro dilengkapi fitur pengunci rem depan.

Lantaran ubahan tersebut, bagian setang pun berubah jadi pakai model terbuka sehingga berkesan lebih ringkas.

Selain itu bagian sepatbor depan juga berubah lebih ramping, membuat area segitiga depan lebih terekspos.

Baca juga: Bahaya, Jangan Konsumsi Minuman Berkafein Saat Perjalanan Mudik

Fitur rem parkir pada Honda Super Cub 110 ProDok. Honda Jepang Fitur rem parkir pada Honda Super Cub 110 Pro

Beranjak ke bagian kaki-kaki, pelek kini pakai model casting wheel berukuran 14 inci, lebih kecil dari Super Cub 110 standar yang pakai ukuran 17 inci. Sementara sistem pengereman depan sudah pakai cakram dengan ABS.

Lalu jok juga berubah jadi model single seat, karena bagian yang tadinya untuk penumpang kini jadi terpasang rak bagasi.

Pada dasarnya, Super Cub 110 Pro dan Super Cub 110 juga menggunakan mesin yang sama, berkubikasi 109,9 cc dengan label smart engine.

Mesin baru tersebut diklaim lebih bertenaga namun irit, dengan klaim konsumsi bahan bakar 67,4 km per liter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.