Hyundai Rilis Palisade Facelift, Lebih Kekar

Kompas.com - 14/04/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat bocor sedikit penampakannya, Hyundai akhirnya resmi merilis Palisade facelift di Amerika. Fasia depannya kini jadi lebih familiar dan punya karakter bodi lebih kekar.

Pertama kali diperkenalkan pada akhir 2018, Palisade belum pernah mengalami facelift sebelumnya. Sport utility vehicle (SUV) terbesar Hyundai ini akhirnya mendapat ubahan di beberapa bagian.

Dikutip dari Carbuzz.com, Kamis (14/4/2022), ubahan pada eksteriornya yang paling menonjol ada di grille. Konsep desainnya jadi senada dengan model lain, seperti Tucson dan Creta.

Baca juga: Bocoran Hyundai Palisade Facelift, Desain Lebih Kotak

Hyundai juga masih mempertahankan desain lampu depan dari Palisade yang menjadi ciri khasnya. Desainnya dipertegas dengan bentuk bodi yang lebih mengotak.

Hyundai Palisade facelift model 2023Dok. Carbuzz.com Hyundai Palisade facelift model 2023

Pada bagian belakang, ubahannya terlihat pada bumper dan knalpot yang juga dibuat mengotak. Sementara desain lampu belakang, masih mempertahankan model lama.

Jika lihat di bagian samping, desain pelek juga mengalami perubahan. Sebelumnya, pelek Palisade memiliki palang yang lebih rapat. Kali ini, dibuat agak renggang dengan 10 palang dan menggunakan ukuran 20 inci.

Masuk ke interiornya, ubahan juga terlihat di bagian dasbor. Meski tata letaknya masih sama, tapi Palisade kini dibekali layar sentuh lebih besar dengan ukuran 12 inci. Desain setirnya juga ikut berubah.

Baca juga: Hyundai Mulai Tes Jalan Generasi Terbaru Palisade

Sedangkan untuk fiturnya, Hyundai menambahkan ventilated seat pada jok di baris kedua, heated seat di baris ketiga, termasuk headrest yang baru.

Hyundai Palisade facelift model 2023Dok. Carbuzz.com Hyundai Palisade facelift model 2023

Selain itu, terdapat juga Wi-Fi hotspot yang jadi pertama kalinya disematkan pada model Hyundai. Lalu, fiturnya semakin canggih dengan adanya Hyundai Digital Key.

Fitur tersebut mampu membuat smartphone menjadi kunci mobil, baik itu pengguna Samsung Galaxy, iPhone, atau bahkan Apple Watch.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.