Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Sepak Bola Indonesia Diganjar Hyundai Staria dan Palisade

Kompas.com - 02/03/2022, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bagian dari apresiasi terhadap dunia olah raga di Tanah Air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan satu unit Palisade dan Staria kepada Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong.

Pemberian SUV dan MPV bongsor asal Korea Selatan tersebut, tak lain sebagi penghargaan atas dedikasi yang diberikan sehingga mampu membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up di ajang AFF 2020 Singapura pada Januari 2022.

SungJong Ha, President Director PT HMID mengatakan, pihaknya sangat bahadia bisa menyerahkan unit Palisade dan Staria kepada salah satu pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia yang memberikan prestasi luar biasa.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM All New BR-V, Veloz, dan Xpander?

"Ini merupakan bentuk apresiasi kepada Coach Shin dan tim pelatih serta sebagai bentuk dukungan Hyundai untuk kemajuan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Hyundai dan sepak bola memiliki sejarah yang erat secara global, terbukti dengan Hyundai mensponsori berbagai tim sepak bola kelas dunia," ucap Ha dalam keterangan resminya, Rabu (2/3/2022).

Hyundai Staria Signature-9KOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria Signature-9

Diharapkan unit Palisade bisa membantu aktivitas Coach Shin, yang tak hanya menawarkan visual premium tapi juta mengedepankan teknologi canggih. Apalagi SUV bongsor ini juga cukup sukses dan menjadi salah satu model paling populer bagi Hyundai di pasar otomotif Indonesia.

Hyundai mengkalim, SUV bongsor yang dibekali mesin 2.200 cc CRDi e-VGT dengan tenaga 200 ps dan torsi badak 440 Nm tersebut, sudah menorehkan penjualan lebih dari 1.500 unit sejak pertama dikenalkan pada 2021 lalu.

Baca juga: Cek Harga SUV Murah di Bulan Terakhir PPnBM 50 Persen

Sementara untuk Staria, diharapkan juga bisa menemani perjalanan dengan ragam kenyamanan yang dimiliki termasuk soal pengaturan kursi penumpang yang fleksibel, sehingga bisa membantu aktivitas ketika harus diskusi di dalam mobil.

Hyundai serahkan Staria dan Palisade untuk Pelatih Timnas Sepak Bola IndonesiaHMID Hyundai serahkan Staria dan Palisade untuk Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motors Indonesia atas dukungan dan apresiasinya. Mobil-mobil ini tentunya akan memotivasi saya dan tim pelatih untuk terus mengharumkan nama Timnas Indonesia di kancah internasional, dan tentunya akan menambah kemudahan mobilisasi bersama tim pelatih ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com