Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Motor Listrik NIU Mengaku Catat Pertumbuhan Positif pada Q1 2022 | Sebanyak 27.791 Pelanggar Kecepatan di Jalan Tol Terekam Kamera ETLE

Kompas.com - 14/04/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comNIU merupakan salah satu merek motor listrik ternama asal China. Tren kendaraan listrik dunia telah membuat penjualan merek ini melonjak signifikan dari sebelumnya.

Dilansir dari Ride Apart (13/4/2022), di negara asalnya China, serta di Eropa, NIU telah membukukan penjualan yang positif pada Q1 (kuartal pertama) tahun 2022.

Dari Januari hingga Maret 2022, secara global NIU disebut berhasil menjual 163.659 unit. Capaian ini meningkat 9,4 persen dibandingkan kuartal pertama 2021.

Baca juga: Arus Mudik, One Way dari Tol Jakarta-Cikampek sampai Kalikangkung

Kemudian, Kasubdit Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasatya, mengatakan pihaknya telah mencatatan puluhan ribu mobil yang melanggar batas kecepatan atau Overspeed di jalan tol.

Berdasarkan data yang dipaparkan, I Made menjelaskan jumlah pelanggar tilang elektronik atau Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Overspeed di jalan tol yang tertangkap kamera sampai 12 April 2022, mencapai 27.791 kendaraan.

"Korlantas Polri mencatat 27.791 kendaraan yang ter-capture. Diantaranya di jalan tol Lampung 15.048, Polda Metro Jaya 6.394, dan di Jateng 6.349," kata I Made, disitat dari Korlantas Polri, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: Mercy Tabrak Pembatas Jalan Akibat Sopir Mengantuk

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 13 April 2022.

1. Motor Listrik NIU Mengaku Catat Pertumbuhan Positif pada Q1 2022

Ilustrasi motor listrik NIU Gova 03KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi motor listrik NIU Gova 03

Di China, yang merupakan pasar terbesar, NIU menjual 148.987 unit kendaraan listrik, atau meningkat 3 persen dibandingkan Januari sampai Maret 2021.

Sementara di Eropa, pada kuartal pertama 2022, NIU menjual sebanyak 14.672 unit. Peningkatan NIU di pasar internasional didorong oleh permintaan yang kuat untuk kick scooter.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.