Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 1.200 Kuota Mudik Gratis untuk Warga Kota Tangerang

Kompas.com - 14/04/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang mudik, ada kuota yang tersedia bagi warga Kota Tangerang yang akan mudik lebaran mendatang. Kuotanya mencapai 150 kursi per hari.

Secara keseluruhan, total kuota yang tersedia adalah 1.200 kursi. Program mudik gratis tersebut diketahui merupakan program dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dikutip dari Kompas Megapolitan, Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan bahwa warga Kota Tangerang bisa mendaftarkan diri melalui situs mudikgratishubdat.dephub.go.id.

Baca juga: Sebanyak 27.791 Pelanggar Kecepatan di Jalan Tol Terekam Kamera ETLE

Pendaftaran dibuka mulai 10 April 2022 - 24 April 2022. Setelah mendaftarkan diri melalui situs resmi, calon peserta harus mendaftar ulang di kantor Dishub Kota Tangerang.

"Per hari, kuota yang disiapkan untuk Kota Tangerang 150 orang. Kalaupun 150 hari ini penuh, itu masuk ke kuota berikutnya, begitu juga selanjutnya," ucap Wahyudi seperti dikutip Kompas.com, Rabu (13/4/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DinasPerhubunganTangerangKota (@dishub_kotatangerang)

Baca juga: Motor Listrik NIU Mengaku Catat Pertumbuhan Positif pada Q1 2022

Sisa kuota yang tidak terpakai, tambah Wahyudi, akan dilimpahkan ke wilayah lain. Sedangkan jika kuota melebihi 1.200, tidak menutup kemungkinan bisa diambil dari daerah lain.

Belum diungkapkan berapa sisa kuota mudik gratis yang tersedia. Meskipun begitu, selama posko validasi atau daftar ulang di Dishub Kota Tangerang masih dibuka, maka kuota program masih ada.

Sebagai informasi, peserta program mudik ini akan berangkat dari Terminas Poris Plawad pada 28 April 2022. Adapun 14 kota tujuan yang tersedia untuk program tersebut, beberapa di antaranya adalah Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang dan Wonosobo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.