Yamaha Xmax SP Meluncur, Pakai Suspensi Belakang Ohlins

Kompas.com - 27/03/2022, 10:01 WIB
|

BANGKOK, KOMPAS.com - Yamaha resmi melansir Yamaha Xmax SP di Thailand. Motor diperkenalkan di pameran otomotif di dan punya beberapa perbedaan dari versi biasa.

Perbedaan pertama, New Yamaha Xmax SP ini akan dilengkapi dengan peredam kejut belakang dari Ohlins. Diklaim edisi terbatas dan didesain khusus hanya untuk Xmax SP.

Baca juga: Mobil Hampir Dibakar Massa karena Tewaskan Bocah, Ingat Jangan Main Hakim Sendiri

Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.Foto: Greatbiker Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.

Mengutip Greatbiker, Ohlins memberikan garansi selama 5 tahun. Kelebihan suspensi ini ialah dapat menyesuaikan tingkat kekerasan sesuai dengan keinginan konsumen,

Selain itu, ada juga peningkatan pada layar LCD dengan negatif display. Serta ada penambahan fungsi peringatan untuk daya baterai yang tidak normal.

Perbedaan lain ialah memakai emblem Xmax SP. Eksteriornya dilengkapi dengan emblem dan grafis sederhana wanra merah di bagian samping, serta pelek senada yang membuatnya lebih sporty.

Baca juga: Jelang Bulan Puasa, Arus Lalu LIntas di Jalur Puncak Padat

Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.Foto: Greatbiker Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.

Mesinnya 292cc, 1 silinder, 4 langkah, 4 katup, didinginkan oleh radiator. Menghasilkan 28 PS pada 7.250 rpm dan torsi 29 Nm pada 5.750 rpm, dengan fokus pada torsi di kecepatan awal hingga menengah.

Motor dilengkapi sistem Traction Control, anti free spinning, sistem remote control Smart Key, sistem anti-lock darurat ABS, baik depan dan belakang Suspensi depan teleskopik ukuran 33 mm.

Harga rekomendasi New Yamaha Xmax adalah 209.000 baht atau setara Rp 89 jutaan dengan garansi 5 tahun atau 50.000 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.