Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Kemewahan All New Honda HR-V SE yang Jadi Varian Andalan

Kompas.com - 26/03/2022, 16:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sehari setelah diluncurkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung mengantongi pemesanan All New HR-V sebanyak 1.265 unit. Dari jumlah tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian SE yang menyumbang 43 persen.

Seperti diketahui, ada empat varian yang ditawarkan pada generasi kedua HR-V di Tanah Air. Menariknya, meski tanpa mesin turbo, tapi dari jajaran tersebut tipe SE memang didapuk menjadi volume maker.

"Dari segi varian, SE ini menjadi andalan. Fiturnya cukup lengkap, bila dibanding varian paling tinggi hanya mesin dan fitur tertentu saja yang beda, harganya juga kompetitif," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, ketika berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: Cek 5 Fakta Menarik All New Honda HR-V di Indonesia

"Dari hasil kami studi, spesifikasi yang seperti tipe SE dengan panoramic glass roof memang kami yang meminta karena adanya permintaan juga (dari konsumen). Kalau dibandingkan dengan SE sebelumnya itu kan tidak ada," katanya.

Interior All New Honda HR-VDoc Honda Interior All New Honda HR-V

Melihat dari segi kelengkapan yang dimiliki, All New Honda HR-V tipe SE memang tak kalah mewah dari Varian RS, bahkan dengan kompetitor asal Korea Selatan.

Selain karena sudah dilengkapi semua perangkat yang ada pada varian di bawahnya, ada beberapa fitur tambahan yang membuatnya lebih berkelas.

Seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Electrostatic Touch LED Map, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, juga Panoramic Glass Roof.

Tak lupa pada bagian kaki-kaki, pelek pun sudah mengusung 18 inci, sama dengan dimensi yang digunakan pada varian RS Turbo yang banderolnya Rp 100 juta lebih mahal.

Baca juga: Baru Meluncur, All New Honda HR-V Catat SPK 1.265 Unit


Tak hanya itu, dengan harga Rp 399,9 juta, varian SE juga sudah memiliki fitur Multi-Angle Rear View Camera, layar sentuh 8 inci untuk audio, Vanitiy Mirror with lamp, sampai Honda LaneWatch.

Untuk urusan dapur pacu, Tipe SE dibekali mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS atau 119.2 tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Tenaga tersalurkan via transmisi CVT yang diklaim sudah mendapat peningkatan, dan tersedia paddle shift di balik kemudi untuk kontrol perpindahan giginya.

All New Honda HR-V KOMPAS.com/Nanda All New Honda HR-V

Selain itu, Honda juga menyediakan pilihan warna two-tone bagi konsumen yang ingin visualnya tampil lebih sporty dengan biaya tambahan sebesar Rp 1,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com