Bus Baru PO Satria Muda, Pakai Sasis Premium dan Bodi Evolander

Kompas.com - 05/02/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPO Satria Muda baru saja menambah satu unit bus baru dari Karoseri New Armada. PO bus pariwisata asal Purwokerto, Jawa Tengah ini memilih bodi Evolander SHD untuk bus terbarunya.

Bodi Evolander yang punya tampilan elegan ini dipasangkan ke sasis premium, yakni Scania K360. Nantinya, sasis dengan tenga 360 TK ini siap melayani para penyewanya menuju berbagai daerah di Indonesia.

Sales Executive New Armada Jatibaru Gerry Adrian mengatakan, unit terbaru PO Satria Muda menjadi armada dengan bodi Evolander kedua. Sebelumnya PO satria Muda punya kendaraan dengan bodi bus Evolander yang dipasang ke sasis Hino RN285.

Baca juga: Bus Trans Sarbagita Bali Beroperasi Lagi Mulai Hari Ini

Kabin Bus baru PO Satria MudaDOK. NEW ARMADA Kabin Bus baru PO Satria Muda

“Spesifikasi interiornya, ada dua TV, di depan dan tengah. Selain itu, pakai jok buatan Hai Rimba Kencana yang disusun dua kanan dan dua kiri,” ucap Gerry kepada Kompas.com, Jumat (4/2/2022).

Untuk memanjakan penumpang, setiap bangkunya sudah dilengkapi dengan colokan USB sehingga tidak khawatir HP akan kehabisan baterai. Namun di kabin bus ini tidak ada toilet, sehingga bisa mengurangi bau kurang sedap.

Membahas interiornya, pada bagian dasbor dilapis dengan bahan kulit berwarna hitam dengan jahitan merah. Begitu juga di bagian bagasi kabin, yang dilengkapi penutup dan dilapis dengan bahan kulit berwarna merah.

Baca juga: Ini Kesalahan Umum Pengemudi Pemula Saat Masuk Jalan Tol

Kabin Bus baru PO Satria MudaDOK. NEW ARMADA Kabin Bus baru PO Satria Muda

“Pada bagian inlet juga di-custom dengan tulisan Satria Muda,” kata Gerry.

Melihat bagian luarnya, bodi Evolander punya tampilan yang elegan dan gagah. Apalagi di bagian lampu depan, sudah dilengkapi dengan DRL yang berwarna putih, mempertegas tampilan lampunya yang futuristik.

Selain itu, bodi ini tidak menggunakan selendang yang besar, sehingga penumpang bisa leluasa melihat ke arah samping. Pada bagian samping ini juga terlihat nuansa elegan karena memadukan warna hitam dengan livery merah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.