Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru PO Satria Muda, Pakai Sasis Premium dan Bodi Evolander

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Satria Muda baru saja menambah satu unit bus baru dari Karoseri New Armada. PO bus pariwisata asal Purwokerto, Jawa Tengah ini memilih bodi Evolander SHD untuk bus terbarunya.

Bodi Evolander yang punya tampilan elegan ini dipasangkan ke sasis premium, yakni Scania K360. Nantinya, sasis dengan tenga 360 TK ini siap melayani para penyewanya menuju berbagai daerah di Indonesia.

Sales Executive New Armada Jatibaru Gerry Adrian mengatakan, unit terbaru PO Satria Muda menjadi armada dengan bodi Evolander kedua. Sebelumnya PO satria Muda punya kendaraan dengan bodi bus Evolander yang dipasang ke sasis Hino RN285.

“Spesifikasi interiornya, ada dua TV, di depan dan tengah. Selain itu, pakai jok buatan Hai Rimba Kencana yang disusun dua kanan dan dua kiri,” ucap Gerry kepada Kompas.com, Jumat (4/2/2022).

Untuk memanjakan penumpang, setiap bangkunya sudah dilengkapi dengan colokan USB sehingga tidak khawatir HP akan kehabisan baterai. Namun di kabin bus ini tidak ada toilet, sehingga bisa mengurangi bau kurang sedap.

Membahas interiornya, pada bagian dasbor dilapis dengan bahan kulit berwarna hitam dengan jahitan merah. Begitu juga di bagian bagasi kabin, yang dilengkapi penutup dan dilapis dengan bahan kulit berwarna merah.

“Pada bagian inlet juga di-custom dengan tulisan Satria Muda,” kata Gerry.

Melihat bagian luarnya, bodi Evolander punya tampilan yang elegan dan gagah. Apalagi di bagian lampu depan, sudah dilengkapi dengan DRL yang berwarna putih, mempertegas tampilan lampunya yang futuristik.

Selain itu, bodi ini tidak menggunakan selendang yang besar, sehingga penumpang bisa leluasa melihat ke arah samping. Pada bagian samping ini juga terlihat nuansa elegan karena memadukan warna hitam dengan livery merah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/05/084200515/bus-baru-po-satria-muda-pakai-sasis-premium-dan-bodi-evolander

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke