Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP 2022, Tim Monster Energy Yamaha Luncurkan Livery Baru

Kompas.com - 05/02/2022, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim Monster Energy Yamaha MotoGP secara resmi meluncurkan livery terbaru pada motor YZR-M1 untuk kompetisi musim 2022.

Tim pabrikan Yamaha yang diperkuat Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli ini sangat bersemangat menyambut dimulainya MotoGP 2022 di Qatar pada Maret mendatang.

Terlihat, tampilan baru tim Monster Energy Yamaha MotoGP di musim 2022 ini tak berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

Baca juga: Ini Kata Honda Soal Kehadiran Yamaha Fazzio

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Monster Energy Yamaha MotoGP (@yamahamotogp)

Warna biru tua dan hitam masih mendominasi livery tim pabrikan Yamaha. Selain itu, peletakan komposisi warna biru tua dan hitam hampir sama dengan versi sebelumnya. Tampak juga adanya beberapa sponsor baru pada beberapa bagian YZR-M1 versi 2022.

Secara umum, penampakan fisik YZR-M1 juga tak banyak perubahan dibandingkan musim lalu. Bentuk aerofairing-nya pun  masih mirip dengan musim lalu.

Takahiro Sumi, GM Motorsport Development Division Yamaha Motor, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Yamaha MotoGP di seluruh dunia.

Baca juga: Jajal Yamaha Fazzio Keliling Bogor, Konsumsi BBM Tembus 75 Kpl

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Dok. Yamaha MotoGP Tim Monster Energy Yamaha MotoGP

Menurutnya, capaian Yamaha pada tahun 2021 tak lepas dari peran Divisi Pengembangan Motor Sport YMC, yang bekerja sama secara erat dengan para pebalap dan tim untuk meraih gelar juara dunia.

“Kami memulai musim baru ini dengan pola pikir seorang penantang dan kami ingin membuat penggemar kami bangga lagi kepada kami,” ujar Sumi, dilansir dari situs Yamaha MotoGP (4/3/2022).

“Kami memiliki barisan pembalap yang menarik, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di tim pabrikan, dan Andrea Dovizioso yang sangat berpengalaman dan bakat baru Daryn Binder di WithU Yamaha RNF MotoGP,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com