Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenparekraf Tunjuk Gresini Racing Jadi Duta Indonesia di MotoGP

Kompas.com - 04/02/2022, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing kembali mendapatkan dukungan dari Indonesia. Kali ini, dukungan datang dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dukungan ditunjukkan dengan pengangkatan Gresini Racing sebagai duta besar di Kejuaraan Dunia MotoGP. Logo Wonderful Indonesia yang ikonik akan terpampang pada sayap motor Ducati milik Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Federal Oil Yakin Gresini Racing Tampil Kompetitif dengan Ducati

Desain logonya menampilkan kombinasi warna merah-putih tepat untuk menghormati bendera Indonesia. Sehingga, terlihat sangat kontras dengan warna biru muda yang digunakan Gresini Racing.

Logo Wonderful Indonesia hadir di fairing motor balap tim Gresini RacingDok. Gresini Racing Logo Wonderful Indonesia hadir di fairing motor balap tim Gresini Racing

Kemitraan ini dinilai tepat waktu, karena tim Gresini Racing dan seluruh paddock MotoGP lainnya akan balapan di Indonesia.

Tuan rumahnya adalah Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, proyek yang dikembangkan oleh Kemenparekraf sebagai bagian dari rekreasi dan pariwisata di Pulau Lombok yang menakjubkan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengatakan, Kemenparekraf sangat senang dengan kerjasama yang dilakukan dengan Gresini Racing.

Baca juga: Desain Livery Gresini Racing Dibuat oleh Desainer Helm Rossi

Kolaborasi yang akan dilakukan antara Kemenparekraf dengan Gresini Racing diharapkan dapat mengangkat kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang akan meningkatkan kesadaran industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara global.

Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022

"Melalui endorsement yang akan diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI kepada Gresini, saya percaya bahwa mengekspos beberapa brand ternama Indonesia di tingkat global akan memperluas jangkauan pasar brand dari skala nasional hingga internasional dan berkontribusi pada kebanggaan bangsa," ujar Sandiaga, dalam keterangan resmi Gresini Racing.

Carlo Merlini, Direktur Komersial & Pemasaran Gresini Racing, mengatakan, dirinya sangat bangga dan terhormat mengumumkan kemitraan ini.

"Memiliki lembaga penting seperti Kemenparekraf yang mendukung kegiatan Gresini Racing adalah pengakuan dan penghargaan terbaik untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global Kejuaraan Dunia MotoGP, serta melibatkan sejumlah besar komunitas lokal," kata Merlini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com