Kemenparekraf Tunjuk Gresini Racing Jadi Duta Indonesia di MotoGP

Kompas.com - 04/02/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing kembali mendapatkan dukungan dari Indonesia. Kali ini, dukungan datang dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dukungan ditunjukkan dengan pengangkatan Gresini Racing sebagai duta besar di Kejuaraan Dunia MotoGP. Logo Wonderful Indonesia yang ikonik akan terpampang pada sayap motor Ducati milik Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Federal Oil Yakin Gresini Racing Tampil Kompetitif dengan Ducati

Desain logonya menampilkan kombinasi warna merah-putih tepat untuk menghormati bendera Indonesia. Sehingga, terlihat sangat kontras dengan warna biru muda yang digunakan Gresini Racing.

Logo Wonderful Indonesia hadir di fairing motor balap tim Gresini RacingDok. Gresini Racing Logo Wonderful Indonesia hadir di fairing motor balap tim Gresini Racing

Kemitraan ini dinilai tepat waktu, karena tim Gresini Racing dan seluruh paddock MotoGP lainnya akan balapan di Indonesia.

Tuan rumahnya adalah Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, proyek yang dikembangkan oleh Kemenparekraf sebagai bagian dari rekreasi dan pariwisata di Pulau Lombok yang menakjubkan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengatakan, Kemenparekraf sangat senang dengan kerjasama yang dilakukan dengan Gresini Racing.

Baca juga: Desain Livery Gresini Racing Dibuat oleh Desainer Helm Rossi

Kolaborasi yang akan dilakukan antara Kemenparekraf dengan Gresini Racing diharapkan dapat mengangkat kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang akan meningkatkan kesadaran industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara global.

Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Gresini Racing dengan livery baru untuk MotoGP 2022

"Melalui endorsement yang akan diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI kepada Gresini, saya percaya bahwa mengekspos beberapa brand ternama Indonesia di tingkat global akan memperluas jangkauan pasar brand dari skala nasional hingga internasional dan berkontribusi pada kebanggaan bangsa," ujar Sandiaga, dalam keterangan resmi Gresini Racing.

Carlo Merlini, Direktur Komersial & Pemasaran Gresini Racing, mengatakan, dirinya sangat bangga dan terhormat mengumumkan kemitraan ini.

"Memiliki lembaga penting seperti Kemenparekraf yang mendukung kegiatan Gresini Racing adalah pengakuan dan penghargaan terbaik untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global Kejuaraan Dunia MotoGP, serta melibatkan sejumlah besar komunitas lokal," kata Merlini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.