Lebih Dekat dengan Chery Tiggo 7 Pro, Pesaing Mazda CX-5

Kompas.com - 28/01/2022, 11:12 WIB
Chery Tiggo 7 Pro KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIChery Tiggo 7 Pro

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Motor Indonesia menggelar Chery Media Lite Experience beberapa waktu lalu. Pada acara tersebut, redaksi bersama media lainnya diajak melihat dan merasakan tiga produk Chery yang bakal dijual di Indonesia.

Tiga produk tersebut adalah Chery Tiggo 4 Pro, 7 Pro, dan 8 Pro. Sebelumnya, sudah redaksi tulis bagaimana impresi perdana dari Tiggo 4 Pro, sebuah SUV Compact yang dimensinya mirip-mirip Honda HR-V.

Kali ini, redaksi bakal memberikan impresi perdana dari Chery Tiggo 7 Pro, sebuah SUV lima penumpang yang dimensinya menyerupai MG HS dan Mazda CX5. Secara tampilan eksterior, Tiggo 7 Pro memang punya tampilan yang lebih gagah dibanding Tiggo 4 Pro.

Baca juga: Chery Ingin Jadikan Indonesia Basis Produksi di ASEAN

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tiggo 7 Pro

Bisa dilihat pada bagian depan, Tiggo 7 Pro pakai lampu yang bentuknya lebih menyipit. Apalagi ditambah gril berukuran besar yang membuat penampilannya garang.

Kesan elegan namun gagah pun dipancarkan dari sisi samping Tiggo 7 Pro. Misalnya seperti pelek dual tone 18 inci, roof rail, dan perpaduan warna hitam dan merah.

Pada bagian belakang, menurut kami bentuknya sangat kalem dan elegan. Apalagi lampu kombinasi belakang sudah pakai LED bar dengan lampu malam yang menyambung dari sisi kanan ke kiri.

Baca juga: Kebiasaan Ini Bisa Bikin Rugi Pemilik Mobil Transmisi Manual

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

Untuk mesin yang digunakan, kurang lebih sama dengan Tiggo 4 Pro, 1.500 cc turbo yang disambung ke transmisi CVT. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 115 kW atau setara 154 TK dan torsi 230 Nm.

Masuk ke bagian kabin, bentuk dasbor kurang lebih sama dengan Tiggo 4 Pro. Perbedaannya ada pada penggunaan warna yang hitam, tidak dual tone seperti Tiggo 4 Pro.

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

Soal fitur, Tiggo 7 Pro juga lebih banyak. Misalnya di bagian atap sudah menggunakan panoramic roof. Kemudian ditambah sistem head unit yang support kemera 360 derajat dan pengaturan AC juga sudah dual zone.

Karena dimensinya yang lebih besar, kabin Tiggo 7 Pro lebih lega dibanding Tiggo 4 Pro. Begitu juga pada ruang bagasinya, lebih lega dan bangku baris kedua bisa dilipat rata bagasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.