Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Pastikan Kesiapan 10.000 Unit Mobil Listrik untuk PLN

Kompas.com - 02/05/2024, 19:11 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BYD Motor Indonesia memastikan kesanggupannya untuk merealisasikan kerja sama dengan sub holding PT PLN (Persero), PLN Icon Plus untuk menyediakan 10.000 unit mobil listrik berbasis baterai dalam lima tahun.

Langkah tersebut merupakan salah satu komitmen perseroan untuk berkontribusi dalam mempercepat pembangunan ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di dalam negeri setelah resmi masuk pasar pada Januari 2024.

"Kami di BYD sangat bersemangat dengan kolaborasi bersama PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan," kata Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Kamis (2/5/2024).

Baca juga: Bedah Fitur Canggih Haval H6 HEV

Sedan listrik BYD Seal banyak dites pengunjung IIMS 2024Kompas.com/Donny Sedan listrik BYD Seal banyak dites pengunjung IIMS 2024

"Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra diler kami," lanjut dia.

Salah satu langkah kongkret perseroan untuk merealisasikan target itu ialah lewat pembentukan mitra diler resmi baru bersama Haka Auto Showroom Cibubur.

Dengannya, penciptaan ekosistem bisa dapat mempermudah ketersediaan unit bagi banyak pihak terutama PLN Icon Plus dan konsumen di sekitar lokasi.

Diler ini diresmikan dengan tujuan untuk mempermudah akses pelanggan terhadap kendaraan listrik.

Lokasi Cibubur dipilih secara strategis mengingat area ini merupakan salah satu kawasan berkembang dengan akses yang mudah dari berbagai calon konsumen di area Jabodetabek.

Baca juga: Modal Wuling Jual Cloud EV di Indonesia

BYD hadir pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Dok. BYD BYD hadir pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

"Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak diler dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini," ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus.

"Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com