Impresi Awal SUV Chery Tiggo 4 Pro yang Bakal Bersaing dengan HR-V

Kompas.com - 28/01/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Motor Indonesia belum lama ini mengajak redaksi Kompas Otomotif dan media lain melihat langsung produk Chery yang kabarnya akan diluncurkan di Indonesia tahun ini.

Terdapat tiga produk Chery yang dipamerkan, yakni Tiggo 4 Plus, 7 Plus, dan 8 Plus. Pada tulisan kali ini, akan berisi impresi perdana dari Chery Tiggo 4 Pro, compact SUV yang dimensinya mirip Honda HR-V.

Bicara soal eksteriornya, Tiggo 4 Pro punya tampilan yang sporty. Hal ini didukung dengan disematkannya aksen-aksen bodi berwarna merah baik di bagian depan, samping, bahkan sampai belakang.

Baca juga: Ini Salah Satu SUV Chery yang Akan Hadir di Indonesia

Chery Tigo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tigo 4 Pro

Untuk desainnya, Tiggo 4 Pro punya tampilan yang cukup kalem, artinya tidak terlalu agresif. Pada bagian depan ada lampu utama yang sudah LED Projector ditambah DRL di bagian bawah.

Selain itu, pada bagian depan juga ada gril berukuran besar dan punya aksen seperti berlian. Jika lihat di bagian bawah bumper, nampak ada dudukan sensor Advance Driving Assistance System (ADAS).

Beralih ke bagian samping, tampilannya bercampur antara sporty dan elegan. Bisa dilihat dari adanya aksen merah di side body molding dan krom di bagian jendela, selain itu ada juga roof rail di bagian atap.

Baca juga: Rumor Honda Vario 160 Siap Meluncur Bulan Depan

Kabin Chery Tigo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tigo 4 Pro

Untuk peleknya, menggunakan bahan alloy dengan warna gun metal berukuran 17 inci. Untuk bagian belakang, modelnya cukup simpel, tidak ada desain yang tajam-tajam, jadi terlihat kalem bergaya eropa.

Membahas mesinnya, berdasarkan spesifikasi yang redaksi terima, Tiggo 4 Pro menggunakan mesin bensin 1.500 cc dengan turbo dan disambung ke transmisi CVT. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 115 kW atau setara 154 TK dan torsi 230 Nm.

Masuk ke bagian kabin, di sini berbagai keunggulan ditawarkan Tiggo 4 Pro. Pertama, bahan kabin mulai dari door trim hingga dasbor menggunakan bahan empuk atau biasa disebut dengan soft touch.

Kabin Chery Tigo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tigo 4 Pro

Selain itu, aura sporty tetap dibawa sampai kabin dengan memadukan warna merah dan hitam di dasbor dan door trim. Instrument cluster juga sudah digital, sehingga memberikan rasa modern ketika mobil dikendarai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.