Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Mengantuk, Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak

Kompas.com - 28/01/2022, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan kendaraan bermotor yang melibatkan truk sebagai angkutan bertonase besar kembali terjadi. Kali ini, berlangsung di Tol Tangerang-Merak kilometer 51 pukul 15.15 WIB, Kamis (27/1/2022).

Menurut keterangan Kepolisian, truk bernomor polisi B 9503 TEY tersebut tengah mengangkut muatan air mineral. Pengemudi, dsinyalir mengantuk sehingga truk lepas kendali.

Tidak ada korban jiwa pada insiden ini. Tapi, ratusan dus air mineral yang berceceran di sekitar ruas menyebabkan lalu lintas terhambat.

Baca juga: Putar Setir Saat Manuver Enggak Perlu Sampai Mentok

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

"Menurut pengakuan pengemudi, truk sedang berjalan di lajur 2, karena mengantuk setiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara) truk berpindah lajur ke lajur 1 dan masuk ke median dalam," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto, Kamis (27/1/2022).

Akibat kelalaian pengemudi terkait, truk nyungsep ke pembatas Jalan Tol Tangerang-Merak dengan posisi miring dan roda kiri ada di atas, menghadap ke barat di median dalam.

"Alhamdulillah, tidak korban jiwa. Sopir selamat dan kendaraan sudah kami evakuasi," kata dia.

Baca juga: Pembangunan Trek Street Race di Kota Bekasi Dipercepat

Berdasarkan foto serta video yang tersebar di media sosial, tampak truk yang mengalami kecelakaan di Tol Tangerang-Merak KM 50.200 dalam kondisi terguling ke arah kanan.

Terlihat truk besar itu serta pembatas jalan mengalami kerusakan akibat insiden.

Budi kemudian mengimbau pengendara dan pengguna jalan tol agar dapat memanfaatkan beristirahat jika tengah lelah atau mengantuk di rest area serta ematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com