Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Dekat dengan Chery Tiggo 7 Pro, Pesaing Mazda CX-5

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Motor Indonesia menggelar Chery Media Lite Experience beberapa waktu lalu. Pada acara tersebut, redaksi bersama media lainnya diajak melihat dan merasakan tiga produk Chery yang bakal dijual di Indonesia.

Tiga produk tersebut adalah Chery Tiggo 4 Pro, 7 Pro, dan 8 Pro. Sebelumnya, sudah redaksi tulis bagaimana impresi perdana dari Tiggo 4 Pro, sebuah SUV Compact yang dimensinya mirip-mirip Honda HR-V.

Kali ini, redaksi bakal memberikan impresi perdana dari Chery Tiggo 7 Pro, sebuah SUV lima penumpang yang dimensinya menyerupai MG HS dan Mazda CX5. Secara tampilan eksterior, Tiggo 7 Pro memang punya tampilan yang lebih gagah dibanding Tiggo 4 Pro.

Bisa dilihat pada bagian depan, Tiggo 7 Pro pakai lampu yang bentuknya lebih menyipit. Apalagi ditambah gril berukuran besar yang membuat penampilannya garang.

Kesan elegan namun gagah pun dipancarkan dari sisi samping Tiggo 7 Pro. Misalnya seperti pelek dual tone 18 inci, roof rail, dan perpaduan warna hitam dan merah.

Pada bagian belakang, menurut kami bentuknya sangat kalem dan elegan. Apalagi lampu kombinasi belakang sudah pakai LED bar dengan lampu malam yang menyambung dari sisi kanan ke kiri.

Untuk mesin yang digunakan, kurang lebih sama dengan Tiggo 4 Pro, 1.500 cc turbo yang disambung ke transmisi CVT. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 115 kW atau setara 154 TK dan torsi 230 Nm.

Masuk ke bagian kabin, bentuk dasbor kurang lebih sama dengan Tiggo 4 Pro. Perbedaannya ada pada penggunaan warna yang hitam, tidak dual tone seperti Tiggo 4 Pro.

Soal fitur, Tiggo 7 Pro juga lebih banyak. Misalnya di bagian atap sudah menggunakan panoramic roof. Kemudian ditambah sistem head unit yang support kemera 360 derajat dan pengaturan AC juga sudah dual zone.

Karena dimensinya yang lebih besar, kabin Tiggo 7 Pro lebih lega dibanding Tiggo 4 Pro. Begitu juga pada ruang bagasinya, lebih lega dan bangku baris kedua bisa dilipat rata bagasi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/28/111200815/lebih-dekat-dengan-chery-tiggo-7-pro-pesaing-mazda-cx-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke