Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omoda dan Jaecoo Diklaim Jadi Merek dengan Ekspansi Tercepat di Dunia

Kompas.com - 29/04/2024, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

BEIJING, KOMPAS.com - Chery International memiliki sub-brand, yaitu Omoda dan Jaecoo yang keduanya diklaim sebagai merek dengan ekspansi tercepat di dunia. Alasannya mampu berkembang pesar dalam kurun waktu satu tahun saja.

Klaim itu disampaikan langsung oleh Vice President Chery International and Chief Executive Officer Omoda and Jaecoo International Shawn Xu di ajang Beijing Auto Show 2024, Kamis (25/4/2024).

“Dalam waktu hanya satu tahun, Omoda dan Jaecoo telah berkembang di pasar global dengan kecepatan penuh dan telah masuk di lebih dari 40 negara seperti Chile, Meksiko, Afrika Selatan, Kazakhtan, Selandia Baru, Spanyol, Thailand, dan lain sebagainya,” ujar Shawn kepada awak media internasional termasuk Kompas.com yang hadir di pameran otomotif bergengsi di Beijing, China.

Baca juga: Ini yang Bikin Penjualan Chery di Indonesia Naik 186 Persen

Shawn melanjutkan, tahun ini juga kedua merek itu sudah berkomitmen akan membangun pabrik perakitan di Eropa. Bahkan, dia mengeklaim bahwa keputusan ini menjadikan Chery sebagai merek pertama asal China yang memproduksi kendaraan di Eropa.

“Saya dapat dengan bangga mengatakan bahwa dua merek mobil dengan ekspansi paling cepat di dunia,” kata Shawn.

Sekadar informasi, kedua merek itu baru dirilis pada April di Auto Shanghai 2023. Usianya baru tapi sudah eksis di puluhan negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com