Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Percepat Jual Merek Jaecoo di Indonesia

Kompas.com - 30/04/2024, 09:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

WUHU, KOMPAS.com - Chery International memiliki sejumlah merek turunan, yaitu Omoda, Jaecoo, dan Exeed. Setelah Omoda, pabrikan asal China ini bakal membawa Jaecoo untuk pasar otomotif Indonesia.

Menurut Shawn Xu, Vice President Chery International dan Chief Executive Officer Omoda & Jaecoo International, Indonesia merupakan pasar penting khususnya di wilayah ASEAN, maka dari itu sudah masuk dalam rencana untuk membawa dan memasarkan produk-produk dari merek Jaecoo.

"Jadi kenapa tidak Indonesia menjadi pasar yang besar bagi kita di ASEAN, dan saya pikir Jaecoo sesuai dengan karakter dan kondisi di Indonesia," ujar Shawn di Wuhu, China, Minggu (28/4/2024).

Baca juga: Rupiah Melemah, Ekspor Motor Meningkat 14 Persen pada Maret 2024

Kondisi saat ini lanjut Shawn, dengan melihat situasi itu maka tidak menutup kemungkinan kalau peluncurannya bisa lebih cepat dari yang sudah ditargetkan oleh perusahaan. Tapi dia belum mau membocorkan kapan Jaecoo resmi meluncur di Indonesia.

"Kalau dari sisi produksi kita dalam waktu dekat ini di China akan mulai melakukan perakitan massal, karena model-model yang dimiliki Jaecoo juga sesuai dengan karakter di Indonesia," kata Shawn.

Senada, Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo juga mengatakan, Jaecoo masuk dalam rencana perusahaan untuk menghadirkannya di pasar domestik nasional. Bukan hanya mesin bensin tapi bakal tersedia dalam versi battery electric vehicle (BEV), dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

"Akan kita bawa ke Indonesia, tapi tidak tahun ini dan sejauh ini belum ada informasi pasti yang mengatakan Jaecoo akan meluncur tahun berapa di Indonesia," ujar Shuo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com