Sandiaga Uno Lepas Touring Komunitas Lady Bikers

Kompas.com - 24/01/2022, 20:21 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).

Komunitas Srikandi Wonderful Ride akan melakukan touring dan mengeksplorasi beragam destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif di Jawa Barat selama tiga hari mulai 25-27 Januari 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).Foto: Komunitas Srikandi Wonderful Ride Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).

Menparekraf mengatakan, kegiatan touring ini sesuai dengan tren pariwisata era baru yang personalize, customize, localize and smaller in size.

Baca juga: Bahas Desain Honda CB150X, Motor Adventure Murah di Indonesia

"Ini adalah bagian dari daripada upaya dalam kebangkitan ekonomi. Saya mengapresiasi karena banyak destinasi dan sentra ekonomi kreatif yang akan dikunjungi," kata Menparekraf, dalam rilis resmi, Senin (24/1/2022).

Selama kegiatan, Srikandi Wonderful Ride yang terdiri dari beberapa komunitas ini akan touring sejauh 500 km dan singgah di berbagai destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).Foto: dok Komunitas Srikandi Wonderful Ride Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).

Kegiatan ini akan dimulai dari sentra pembuatan payung Tasik yang sudah menjadi ikon, dan berakhir di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Jawa Barat.

"Saya titipkan pesan untuk gaungkan MotoGP yang akan berlangsung 48 hari lagi agar Indonesia semakin dikenal. Serta saya juga titipkan pesan selama berkegiatan untuk tetap taat pada rambu-rambu, jangan arogan dan kedepankan safety riding," ujarnya.

Baca juga: Mangrove Cruising, Tutup Petualangan Terios di Kalimantan Timur

Menparekraf berharap kunjungan dari komunitas Srikandi Wonderful Ride ini dapat mengangkat isu-isu keberlanjutan lingkungan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).
Foto: dok. Komunitas Srikandi Wonderful Ride Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).

Menparekraf juga menitipkan pesan agar peserta touring juga dapat menggaungkan perhelatan MotoGP Mandalika yang akan berlangsung bulan Maret mendatang.

Musisi Eddi Brokoli yang akan bertindak sebagai road captain, kegiatan touring akan dimulai di Bandung, tepatnya dari Gedung Sate, dan akan berlanjut ke Rancabuaya, Tasikmalaya dan berakhir di Kuningan.

"Persiapan sudah kami lakukan sejak 1 bulan lalu. Rute juga sudah kami survei sebelumnya, jadi Insya Allah semuanya sesuai dengan rencana," kata Eddi Brokoli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.