Mangrove Cruising, Tutup Petualangan Terios di Kalimantan Timur

Kompas.com - 24/01/2022, 10:22 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Setelah melewati hari kedua dengan tantangan yang tak kalah menarik dengan hari pertama, akhirnya rombongan Terios 7 Wonder jelajah Kalimantan Timur dengan tajuk New Capital Exploration di awal 2022, bertolak ke desitinasi terakhir.

Kali ini perjalanan lebih ke medan aspal karena tujuan berada di Kota Balikpapan, tepatnya Mangrove Center, yang lokasinya berada di tengah-tengah kota.

Perjalanan dari tempat rombongan menginap kurang lebih hanya 30 menit, dan bisa dituntaskan tanpa masalah dengan Terios. Meski unit yang redaksi pakai bertransmisi manual, tapi tetap nyaman untuk digunakan dalam perkotaan.

Baca juga: Ajak Terios Bermain di Habitatnya hingga Cruising di Sungai Mahakam

Apalagi Daihatsu juga sudah melengkapi Terios dengan Vehicle Stability Control (VSC), yakni fitur yang berguna mencegah terjadinya oversteer, understeer, atau tergelincirnya ban mobil saat melaju di area berbelok.

Daihatsu Terios 7 Wonders Kalimantan TimurKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Terios 7 Wonders Kalimantan Timur

Lebih mudahnya, fitur VSC memiliki fungsi untuk mengontrol laju serta kestabilan mobil ketika digunakan berkendara.

Mesin 1.500 cc yang digunakan juga tak kalah bertenaga, apalagi setelah melewati ragam perjalanan sebelumnya yang boleh dibilang sangat menantang.

Tak kalah menarik, untuk makin memberikan kemudahan saat berkendara, Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas yang luas dengan sudut pandang 360 derajat.

Baca juga: Imbas Batu Bara, Penjualan Daihatsu di Kaltim Naik Signifikan

Dengan demikian, pengemudi bakal lebih mudah melihat kondisi sekeliling saat melakukan manuver, atau ketika akan parkir di ruas yang minim.

Terios 7 Wonders 2022 Eksplorasi Kalimantan TimurKOMPAS.com/STANLY RAVEL Terios 7 Wonders 2022 Eksplorasi Kalimantan Timur

Mangrove Center Balikpapan memiliki luas sekitar 150 hektare, dan sudah belasan tahun dilestarikan secara swadaya oleh masyarakan sekitar. Fungsinya untuk menjaga ekosistem, sekaligus dijadikan salah satu destinasi wisata.

Perjalanan tim Terios 7 Wonders kali ini menggunakan perahu untuk aktivitas cruising lebih dalam ke hutan mangrove.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.